LPM Tangsel Dorong Program Kampung Tangguh Jaya Terus Berlanjut

By: Selasa, 19 Januari 2021

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Aldrin Ramadian mendorong program Kampung Tangguh Jaya terus dilanjutkan. Pasalnya, program tersebut dinilai efektif untuk menekan kasus penularan virus COVID-19.

“Program ini sangat efektif. LPM sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat mendukung penuh program Kampung Tangguh Jaya ini dapat terus berlanjut meskipun jika nantinya pandemi telah berakhir,” kata Aldrin Ramadian, Selasa (19/1/2021).

Aldrin menjelaskan, keberadaan Kampung Tangguh yang digagas TNI dan Polri bukan hanya mampu meningkatkan peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 saja. Lebih dari itu, Kampung Tangguh dinilainya mampu menguatkan pemberdayaan masyarakat. Aldrin mencontohkan, bagaimana program-program Kampung Tangguh di RW 02 Kelurahan Serpong yang telah berjalan dengan baik seperti program tangguh kesehatan jasmani dan rohani, tangguh sosial ekonomi, tangguh keamanan, tangguh edukasi, tangguh informasi dan kreatifitas, dan tangguh demokrasi.

“Program-program ini harus tetap dilanjutkan agar berkesinambungan. Misalnya program hidroponik, budidaya lele dan peternakan untuk peningkatan perekonomian warga ini harus dikelola dari hulu ke hilir sampai ke pemasarannya. Yang muaranya adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terang Aldrin.

Aldrin menambahkan, LPM Tangsel yang selama ini ikut aktif terlibat dalam program Kampung Tangguh mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkolaborasi dengan pihaknya selama ini.

“Khususnya kepada TNI dan Polri, Pemerintah Kota Tangsel dan seluruh masyarakat yang terlibat, juga kepada Antangin dan PT Deltomed Laboratories yang telah mensupport kegiatan kampung tangguh di Tangsel, kami ucapkan terimaksih. Semoga pandemi ini lekas berakhir,” tutup Aldrin.

Diketahui, untuk menjaga kesehatan dan daya tubuh di tengah pandemi, PT Deltomed Laboratories melalui Antangin Peduli Covid-19 telah membagikan produk herbalnya ke berbagai Kampung Tangguh di Indonesia, diantaranya disalurkan ke 11 titik Kampung Tangguh di Tangsel. (red)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *