Lurah Cirendeu Win Fadlianta Lantik 12 RW

By on Rabu, 6 November 2019

12 RW Kelurahan Cirendeu secara resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Aula Kelurahan Cirendeu, Ciputat Timur, Tangsel pada 2 November 2019. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat.

Kasi Pemerintahan Herdian menyampaikan rasa terima kasih karena kegiatan peremajaan RW se kelurahan Cirendeu tahap demi tahap berjalan lancar tanpa ada halangan sedikitpun.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada RW periset 2016-2019 yang selama menyampaikan jabat dapat kondusif di wilayah masing-masing. Kepada RW yang baru selamat semoga 2019-2022 dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman,” katanya.

Surat keputusan dibacakan oleh Sekel Cirendeu Chandra Wijaya Putra dilanjut dengan sumpah jabatan oleh Lurah Cirendeu Win Fadlianta. Dalam sambutannya Win menyampaikan apresiasi diberikan kepada RW yang baru saja dilantik serta RW yang sudah purna tugas. Mereka telah menjalankan tugas dengan baik

“Terima kasih atas terlaksananya pemilihan RW baru dan para RW yang lama telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kita tetap akan menjalin hubungan silaturahmi untuk membangun Cirendeu. Mari sama-sama kita bantu program walikota,” katanya.

Tahun lalu program 2019 dana kelurahan untuk sosialisasi. 2020 besok pada target sasaran untuk dana kelurahan. “Saya titip ini amanah yang besar untuk kita karena sekarang dikontrol oleh mayarakat kita berkerja selama 24 jam dengan dasar pelayanan publik. Kondusifitas harus terjaga. Mari sama-sama kita jalin hubungan yang baik,” tambahnya.

Camat Ciputat Timur Sutang Suprianto menambahkan bagi RW yang sudah purna tugas sudah banyak membantu dalam berbagai kegiatan utamanya dalam pelayanan.

“Mudah-nudahan apa yang telah dilakukan Allah SWT membalas. Semua yang dilakukan untuk mayarakat. Yang sudah purna tugas semoga terus dalam keadaan sehat dan panjang umur, ” tukasnya.

Fungsi RW sebagai lem perekat bagi rakyat bila mana ada hal-hal yang perlu dibicarakan di masyarakat. Sebab pemerintahan dapat berjalan dengan baik apabila pengurus lingkungan dapat kordinasi dengan yang lainnya. Agar ketika ada masalah tidak muncul ke permukaan.

“Maka jadilah lem perekat bagi masyarakat. Fungsinya membantu tugas lurah dalam pelayanan begitu juga kepada RT sebagai lem perekat. Jika ini pegang bersama Cirendeu semakin baik dan semakin berkembang,” tambah ia.

Mudah-mudahan juga yang baru saja dilantik diberikan keberkahan rizki yang berkah. Ini adalah tugas tanpa pamrih kepercayaan dari masyarakat. Cirendeu ini kompak terus kita lanjutkan agar kekompakan ini semakin bulat.

“Ada pembangunan puskesmas Cirendeu tentu ini atas dukungan bapak dan ibu dan kami ingin dukungan agar pembangunan tetap lancar. Pembangunan puskesmas rencana ini lebih baik dan berkualitas dibanding puskesmas yang lain. Karena ini tipe c kalau kelas rumah sakit sehingga berbeda dengan puskesmas yang ada. Maret 2020 sudah bisa beroperasi,” terangnya. (dkt/fid)