Masih Marak Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di Tangsel

By on Selasa, 22 Agustus 2017

Pondok Aren, Kabartangsel.com — Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (BNN), Heri Istu, menyatakan bahwa Tangsel masih marak peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, BNN Kota Tangsel terus berusaha membentengi anak-anak muda dari narkoba. Demikian dielaskan Heri Istu saat penyelenggaraan Youth Festival 2017 dalam rangka peringatan hari anti narkoba yang digelar BNN Kota Tangsel, di kawasan Bintaro, Minggu (20/8/2017).

“Tangsel masih marak peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kita buat acara ini untuk membentengi anak-anak muda dari narkoba. Dalam kegiatan ini selain anak SMA kami juga menyertakan anak-anak TK dengan menggelar lomba mewarnai, ini sebagai simbol bahwa bimbingan tentang bahaya harus kita tanamkan sejak dini sejak masih anak-anak,” kata Heri Istu.

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi masuknya narkoba di Tangsel BNN ,kepolisian membuat program Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan Pengedaran Gelap Narkoba (P4GN). Dalam program ini, sambung Heri, pihaknya menggandeng LSM seperti granat, perank, juga dinas pendidikan untuk mensosialisasikan agenda ini ke sekolah-sekolah. (fid)