Masyarakat Antusias Ikuti Puspiptek Innovation Festival 2017

By on Sabtu, 30 September 2017

Kabartangsel.com – Masyarakat antusias mengikuti gelaran Puspiptek Inovation Festival (PIF) 2017 yang diselenggarakan oleh Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) pada 29 September – 1 Oktober di Kawasan Puspiptek, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tercatat 2.738 orang terdaftar online mengikuti berbagai kegiatan dalam PIF 2017. “Masih banyak yang akan daftar tapi terpaksa kami tolak karena slot terbatas,” terang Sri Setiawati Kepala Puspiptek yang merangkap sebagai Ketua Panitia PIF 2017, Jum’at (29/9/2017).

PIF 2017 merupakan gelaran perdana Puspiptek yang dikemas secara populer untuk memberi inspirasi kepada masyarakat dan generasi muda untuk mencintai iptek, mendorong semangat inovasi, mendorong semangat kewirausahaan berbasis teknologi, mendorong sinergi lembaga litbang perguruan tinggi, pemerintah, industri dan lembaga penunjang untuk menciptakan lebih banyak lagi produk-produk inovasi.

PIF 2017 merupakan wahana promotif dan edukatif supaya masyarakat luas terutama generasi muda mengenal lebih dekat Puspiptek beserta fasilitas-fasilitas yang tersedia, sumber daya manusia, serta produk-produk inovasi yg dihasilkan oleh institusi penelitian, pengembangan serta perekayasaan iptek yang ada di kawasan Puspiptek.

Gelaran PIF 2017 ini dibuka oleh Menristekdikti Mohamad Nasir bersama Sekjen Kemristekdikti Ainun Na’im, Ditjen Penguatan Inovasi Jumain Appe, Kepala Puspiptek Sri Setiawati dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, pada Jumat (29/9) kemarin.