May Day 2018, Airin Rachmi Diany Ikut Senam Bersama Buruh di Tangsel

By on Selasa, 1 Mei 2018

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany memperingati May Day dengan menggelar senam bersama dengan ratusan buruh se-Tangsel.

“Peringatan May Day merupakan apresiasi negara kepada buruh atau pekerja yang ada di seluruh Indonesia. Karena kemajuan pertumbuhan ekonomi dibantu dengan adanya peran buruh di berbagai perusahaan yang ada,” kata Airin dalam acara Peringatan Hari Buruh Internasional di Serpong, Selasa (1/5/2018).

Peringatan May Day yang terjalin dari kerjasama Pemerintah Kota Tangsel dan BPJS Ketenagakerjaan juga mengadakan pertandingan olahraga, seperti futsal dan bola voli.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sebab dapat menjalin silaturahmi dengan teman di luar perusahaan. Kemudian dengan berolahraga diharapkan buruh di Kota Tangsel bisa merealisasikan pola hidup sehat,” kata Airin.

“Semoga dengan ajang ini, buruh di Indonesia akan lebih berkualitas, bersaing dengan sehat,” ujar ibu dua anak itu.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Purnama Wijaya menjelaskan ajang ini adalah bentuk pemberdayaan buruh di Kota Tangsel sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa merasakan fasilitas yang disediakan Pemkot Tangsel.

“Saat ini sedikitnya ada 300.000 jiwa masyarakat Tangsel yang bekerja sebagai buruh. Melihat banyaknya jumlah tersebut pemberdayaan ini menjadi penting karena bisa meningkatkan nilai investasi di Kota Tangsel,” ujar dia. (Ant)