Connect with us

Serpong

MD KAHMI Tangsel Gelar Halal Bihalal

Senin, 15 Syawal 1443 H bertepatan dengan 16 Mei 2022 M, Majelis Daerah (MD) Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan Halal Bihalal (Halbil) bertempat di Resto Kampoeng Anggrek, Buaran, Serpong.

Dalam Halbil ini, hadir para tokoh alumni HMI yang ada di Tangsel, antara lain Benyamin Davnie, yang saat ini menjadi sebagai Walikota Tangsel sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina KAHMI Tangsel, hadir juga Abdul Rasyid, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tangsel. Hadir juga Prof. Dr. Arskal Salim, Guru Besar UIN Syarif Hidayatatullah, dan beberapa tokoh pengusaha dan akademisi yang berlatar alumni HMI, serta jajaran pengurus MD KAHMI Tangsel dan kader-kader HMI dari berbagai komisariat yang ada di Tangsel.

Abdul Rasyid dan Benyamin Davnie diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan dan testimoni. Bang Ocil (nama bekennya) berkata, KAHMI harus terus meneguhkan nilai-nilai Keislaman, Kemodernan dan Keindonesiaan dimanapun berada, termasuk di Tangsel.

Advertisement

“Moto Tangsel ‘Cerdas, Modern, dan Religius’ itu termasuk moto yang sesuai dengan spirit ke HMI an, sehingga KAHMI harus mampu mendukung untuk menerjemahkannya dalam tataran implementasi,” katanya.

Benyamin Davnie menyampaikan kegembiraannya dapat hadir dalam Halbil yang dilaksanakan KAHMI Tangsel. Sebagai kader HMI, Benyamin Davnie, biasa dipanggil Bang Ben, menegaskan bahwa sebagai Walikota Tangsel, dirinya merindukan dan mengharapkan masukan-masukan dari keluarga besar KAHMI.

Lebih lanjut Bang Ben mengungkapkan bahwa saat ini kita berada di dalam suatu kondisi perubahan yang masa depannya penuh dengan ketidakpastian, di mana teknologi, khususnya teknologi informasi memiliki peran yang sangat penting.

“Tentu teknologi ini harus kita manfaatkan dalam hal-hal yang positif dan mendukung peningkatan nilai-nilai kualitas hidup, bukan justru mereduksinya, sehingga nilai-nilai humanisme menjadi hilang,” tegasnya.

Advertisement

Oleh karena itu, lanjut dia, keluarga besar KAHMI Tangsel dapat mendukung dan memberikan masukan terhadap kebijakan Pemkot Tangsel, sehingga kebijakan yang dilahirkan dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan menjawab permasalahan yang ada.

Halbil dilanjutkan dengan sarasehan yang mengangkat tema ‘Peran KAHMI Dalam Membangun Kota Tangerang Selatan’. Dalam sarasehan ini, hadir sebagai pemantik diskusi yaitu Prof. Dr. Syukron Kamil, selaku Ketua Dewan Pakar Kahmi Tangsel, Dr. Tati Hartimah, selaku Presidium Forhati Ciputat, dan Fahmi Muhammad Ahmadi, selaku Koordinator Presidium KAHMI Tangsel.

Sarasehan di pandu oleh Nurdin Sibaweh, M.Si, selaku Presidium KAHMI Tangsel.
Dalam sarasehan ini, para pemantik diskusi menekankan perlunya KAHMI untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan berkontribusi nyata dalam perubahan dan membangun peradaban.

Kondisi Tangsel yang heterogen tentu saja membutuhkan sentuhan KAHMI yang memiliki nilai keislaman dan kemodernan. Dalam konteks beragama, KAHMI Tangsel juga dapat menjadi motor penggerak moderasi beragama.

Advertisement

Nilai-nilai yang dimiliki KAHMI sangat mendukung dan sesuai untuk melakukan moderasi beragama. Selain itu, para pemantik diskusi juga menekankan bahwa Tangsel perlu kerja keras dalam mengatasi permasalahan lingkungan, termasuk kesehatan dan kebersihan.

Diakhir sarasehan, setelah diskusi hangat, Koordinator Presidium KAHMI Tangsel Fahmi Muhammad Ahmadi menyatakan, keluarga besar KAHMI Tangsel bertekad untuk melakukan langkah-langkah strategis berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangsel, sesuai nilai-nilai yang ada dalam HMI maupun KAHMI.

“Presidum KAHMI Tangsel juga akan melakukan konsolidasi kembali dengan seluruh pengurus dan kader untuk meluncurkan program-program strategis KAHMI,” pungkasnya. (rls/fid)

Advertisement

Populer