Connect with us

Hukum

Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin Ditangkap Polisi

Polda Metro Jaya kembali menangkap seorang anggota kelompok Khilafatul Muslimin. Tersangka berinisial AS (74) diamankan pada Senin (13/6/22) sekitar pukul 00.20 WIB di Mojokerto, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan peran AS dalam kelompok Khilafatul Muslimin sebagai Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin. “Dia sebagai Menteri Pendidikan. AS atas perintah khalifah memiliki peran menetapkan bahan ajar atau kurikulum lembaga pendidikan yang terafiliasi dengan Khilafatul Muslimin,” jelasnya.

Kabidhumas juga mengatakan, sebagai menteri AS berperan dalam pembuatan konten di buletin dan sejumlah tulisan yang diedarkan oleh Khilafatul Muslimin yang bertentangan dengan Pancasila. “Yang bersangkutan juga penulis di buletin, koran, dan lain-lain yang di keluarkan oleh Khilafatul Muslimin yang berisikan ajaran ataupun paham yang bertentangan dengan Pancasila,” jelasnya.

Advertisement

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menangkap enam orang tokoh Khilafatul Muslimin. Termasuk pimpinan tertinggi organisasi tersebut, Abdul Qadir Hasan Baraja yang diamankan di Lampung beberapa waktu lalu. Kemudian, dari pengembangan penyelidikan polisi menangkap empat orang berinisial AA, IN, F, dan SW pada Sabtu (11/6/22). Penangkapan dilakukan di daerah Lampung, Medan, dan Kota Bekasi.

Populer