Connect with us

Banten

MTQ XVIII Banten 2021, Tangsel Kembali Juara Umum untuk Ketujuh Kalinya

Published

on

Kafilah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum terkalahkan, Tangsel kembali menjadi juara umum pada MTQ XVIII tingka Provinsi Banten tahun 2021. Prestasi ini sekaligus mencetak sejarah bahwa Kota Tangsel untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut menjadi nomor satu di perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Banten.

Penobatan Juara Umum kepada kafilah Kota Tangsel berdasarkan hasil penetapan dewan hakim pada acara penutupan di Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Sabtu (11/12/2021) sekaligus ditutup oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan piala kepada perwakilan para juara. Dalam sambutan singkatnya ia memberi selamat kepada Kota Tangsel sebagai juara umum dan merasa bersyukur penyelenggaraan MTQ XVIII tingkat Provinsi Banten berjalan lancar dan sukses.

Advertisement

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, yang hadir dan menerima piala juara umum memberi apresiasi atas kerja keras LPTQ Tangsel dan para kafilah yang berhasil mempertahankan juara umum. Menurutnya prestasi ini ikut menjaga nama baik Kota Tangsel sebagai kota yang Cerdas, Modern, dan Religius.

“Terima kasih kepada kafilah, baik pembina dan official yang begitu kompak hingga Tangsel kembali menjadi juara umum. Jangan merasa puas, tapi harus terus melakukan pembinaan,” imbuhnya.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, selaku Ketua Kafilah, merasa bersyukur dan mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Alhamdulillah, di perlehatan MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten ini Tangsel kembali memperlihatkan prestasinya sebagai juara umum untuk yang ketujuh kalinya berturut-turut. Tentunya ini semua berkat keuletan LPTQ Tangsel dan pembinaan yang masif dan sistematis untuk mewujudkan keinginan bapak Wali Kota agar Tangsel kembali menjadi juara umum,” ujarnya.

Advertisement

Keberhasilan ini, tambahnya, jangan sampai meninabobokan kita, tapi harus menjadi penyemangat untuk terus menggali potensi dan melakukan pembinaan lebih baik lagi.

Ucapan serupa juga datang dari Ketua Harian LPTQ Tangsel, KH. Muhammad Sobron, yang mengucapkan syukur atas anugerah Allah SWT sehingga Tangsel kembali meraih juara umum untuk yang ketujuh kalinya berturut-turut.

“Kemenangan tahun ini butuh perjuangan dan pengorbanan, baik waktu, tenaga, maupun pikiran. Karena mempertahankan gelar juara umum itu lebih sulit,” ungkapnya.

Atas nama LPTQ Tangsel, sambungnya, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, Sekda selaku Ketua Umum LPTQ Tangsel, Bambang Nurcahyo, beserta stakeholder di bawahnya yang telah membantu dan mensupport Kafilah Tangse.

Advertisement

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada para Camat, Lurah, dan masyarakat Tangsel. Apresiasi yang tinggi kami ucapkan kepada para pembina, official, dan seluruh peserta yang telah tampil maksimal,” ucapnya

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Provinsi Banten, Ahmad Tholabi Kharlie, menyampaikan terima kasih kepada seluruh LPTQ Kabupaten/Kota yang begitu serius mengikuti MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten tahun 2021.

“Ini terlihat dari kompetisi yang luar biasa ketat, dan tentunya ini sangat menguntungkan kami selaku LPTQ Provinsi Banten, karena dengan begitu akan banyak kader dan duta Banten untuk MTQ Nasional di Banjarmasin tahun 2022,” ungkapnya.

Dirinya berharap para juara yang dihasilkan benar-benar memiliki kompetensi yang bisa bersaing pada MTQ Nasional tahun 2022.

Advertisement

“Kami juga mohon maaf jika dalam pelaksanaan terdapat kekurangan atau kesalahan teknis di lapangan, mengingat MTQ kali ini dilaksanakan pada masa Pandemi sehingga mungkin ada hal yang kurang terantisipasi dengan baik,” tuturnya.

Atas nama LPTQ Provinsi Banten, sambungnya, kami mengucapkan selamat kepada Kota Tangsel yang kembali menjadi juara umum untuk yang ketujuh kalinya berturut-turut.

“Kita yakin siapapun juaranya adalah penilaian dan ijtihad terbaik dari Dewan Hakim dari semua unsur Kabupaten/Kota yang sudah bekerja maksimal. Insya Allah ke depan akan membawa nama baik Provinsi Banten pada level MTQ Nasional,” ujarnya.

Koordinator Lapangan (Korlap) Kafilah Tangsel, Muhammad Siddiq, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi dan bekerja keras hingga juara umum dapat dipertahankan.

Advertisement

“Ini hasil kekompakan yang luar biasa dari seluruh Tim. Tetap menunduk, jangan jumawa. Percayalah, ikhtiar atau usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil,” tandasnya.

Pada MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan pada tanggal 8-12 Desember 2021 ini Kota Tangsel berada di posisi pertama dengan 117poin, memperoleh 16 Emas, 10 Perak, dan 7 Perunggu.

Disusul Kabupaten Serang 103 poin, dan di posisi ketiga Pandeglang 91 poin. Di posisi berikutnya Kota Serang 57 poin, Kota Tangerang 50 poin, Kabupaten Tangerang 49 poin, Kabupaten Lebak 26 poin, dan Kota Cilegon 11 poin. (afm/fid)

Advertisement

Populer