Connect with us

Siswa MTsN 1 Tangerang Selatan kembali mengharumkan nama madrasah dan Kementerian Agama. Tampil pada ajang Indonesia Robot Sport (IRS) yang digelar ROCI (Robotic Organizing Committee Indonesia), mereka menggondol sejumlah juara.

Kompetisi ini digelar di Jungle Land Nirwana Sentul Bogor, pada Minggu, 26 Maret 2017. Sedikitnya 350 peserta dari berbagai daerah, seperti Depok, Bogor, Bandung dan Malang ikut serta dalam kompetisi ini. Jenis cabang yang dilombakan antara lain: Survevel Run, Thiathlon Rero, Sumo Rero, Volly Robot, Soccer, dan Brick Speed.

Guru Pendamping Tim Robotik MTsN 1 Tangerang Selatan Imam Sucipto, Senin (27/03), menjelaskan bahwa tim nya berhasil meraih sembilan tropi pada ajang tersebut, dengan rincian sebagai berikut:

Advertisement

1. Juara Umum I (Gold Price) dengan hadiah 200 USD.
2. Special Award Sumo Robot Rero (Zidanelfaya Resqi dan dan Hasyariza Hunafa)
3. Special Award 1 Survevel Rero (Raihan Aditya Saputra dan Sulqih M. Sholeh)
4. Special Award 2 9Reza Shah Akhtar dan Mierza Barvezian)
5. Juara 1 Brick Speed (Farhan Surya dan Syahrul Asalam Duran)

6. Juara 1 Thiathlon Rero (Nabhan Fidel dan Risyad Mahdavi)
7. Juara 2 Thiathlon Rero (M. Hasrya Permadi dan M. Raihan Ibrahim)
8. Juara 3 Robot Volly (Raihan Rabbani dan M. Rasyid Ridho)
9. Juara 3 Survevel Rero (Zidanelfaya Resqi dan Hisyariza Hunafa)

 Imam Sucipto mengaku sudah menggembleng tim robotik MTsN Tangerang Selatan secara intesif dalam satu bulan terakhir, seminggu dua kali, sebelum mengikuti lomba. Proses pembinaan berjalan lancar dan mudah karena 80 persen dari tim adalah siswa-siswa yang tinggal di asrama.

Dengan sembilan tropi, MTsN 1 Tangsel didaulat sebagai juara umum dan berhak mengikuti International Youth Robot Competition (IYRC) di Malaysia pada bulan Agustus mendatang. (rls)

Advertisement

Populer