MUI Tangsel Adakan Peringatan Isra Mi’raj, Zikir, dan Doa Bersama Pemilu Damai 2019

By on Kamis, 11 April 2019
MUI Tangsel Adakan Peringatan Isra Mi’raj, Zikir, dan Doa Bersama Pemilu Damai 2019

CIPUTAT (Kabartangsel.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangsel, pada Kamis pagi (11/04/2019) menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Zikir, dan Doa Bersama Pemilu Damai 2019, yang dilaksanakan di masjid Al-I’tishom, Pemkot Tangsel.

Hadir ini dihadiri oleh wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Sekda Tangsel, Muhammad, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Ketua Umum MUI Tangsel, KH. Saidih, Ketua KPU Tangsel, Bambang, Kepala BPN Tangsel, Wartono, dan ribuan jemaah dari berbagai unsur masyarakat Tangsel.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini banyak mengandung hikmah dan pelajaran yang sangat dalam bagi umat Islam, antara lain perintah sholat lima waktu.

“Dalam peristiwa Isra` Mi’raj ini juga menegaskan kita bahwa akal tidak akan mampu menolak takdir dan kekuasaan Allah. Kalau Allah sudah berkehendak, pasti terjadi dan tidak ada yang bisa menghalangi,” ujarnya.

Bertindak sebagai penceramah yaitu KH. Wahfiudin Sakam. Ia menjelaskan bahwa Isra dan Miraj merupakan peristiwa besar yang hanya terjadi sekali dalam sepanjang hidup.

“Isra’ menggambarkan perjalanan malam hari dari Masjidil Haram ke Masijil Aqsha, di mana sebelum melakukan perjalanan, Nabi Muhammad SAW dibelah dadanya untuk dibersihkan. Karena itu, jika ingin meraih kesuksesan harus berawal dari niat yang tulus,” jelasnya.

Ia melanjutkan, jika saat itu Nabi Muhammad SAW Mi’raj menghadap Allah SWT secara fisik dan ruh, maka secara rohani umat Islam diwajibkan Mi’raj secara ruh minimal lima kali sehari untuk menjadi kontrol hidupnya, yaitu dengan melaksanakan shalat lima waktu.

“Isra’ dan Mi’raj menjadi pelajaran bahwa kebaikan itu berangkat dari agama dan spiritualitas,” ucapnya.

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini juga diisi dengan zikir dan doa untuk Pemilu Damai yang dipimpin oleh Ketua Bidang Komisi Dakwah MUI Tangsel, KH. Kholisudin Yusa. (Kemenag Tangsel)