FGD Forum Perencana Banten, Rapat Koordinasi Teknis Perencana Program Pendidikan Islam

By on Rabu, 10 April 2019
FGD Forum Perencana Banten, Rapat Koordinasi Teknis Perencana Program Pendidikan Islam

CISARUA (Kabartangsel.com) – Dalam rangka memperkuat koordinasi dan sinkronisasi data perencanaan program Pendidikan Islam, Kanwil Kemenag Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Perencana Program Pendidikan Islam pada Selasa-Jum’at (09-12/04/2019) bertempat di hotel Seruni, Cisarua, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Meningkatkan Mutu dan Akurasi Data Sebagai Dasar Perencanaan Program dan Anggaran.”

Hadir pada acara pembukaan, Kepala Bagian Tata usaha Kanwil Kemenag Banten, Lukmanul Hakim, sekaligus membuka kegiatan, dan Kasubag Perencanaan dan Keuangan, Nurcholis Ali.

Ketua panitia, Jamaludin, menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan akurasi data, terutama data belanja pegawai.

“Setelah kegiatan ini diharapakan ke depan tidak ada lagi Satker (Satuan Kerja) yang mengalami pagu minus atau bahkan kelebihan belanja pegawai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, yang hadir sebagai Narasumber menyampikan bahwa kegiatan seperti ini harus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Berdasarkan arahan Menteri Agama bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun sadar data. Patut disadari bahwa data merupakan faktor utama dalam menentukan kualitas anggaran. Oleh sebab itu usaha-usaha dalam peningkatan mutu data menjadi sangat mendesak guna merancang postur anggaran yang ideal bagi satuan kerja,” terangnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 109 orang peserta dari unsur Kanwil, Kemenag Kabupaten/Kota, dan Madrasah se-provinsi Banten. (Kemenag Tangsel)