MUI Tangsel Ajak Masyarakat Ringankan Korban Banjir

By on Senin, 13 Januari 2020
MUI Tangsel Ajak Masyarakat Ringankan Korban Banjir
PAMULANG (Kabartangsel.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangsel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pada Jum’at (10/01/2020) yang dilaksanakan di Yayasan Darul Hikmah, Pamulang, Tangsel.
Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum MUI Tangsel, KH. Saidih, mengundang para Ketua, Sekretaris, Bendahara, para Ketua Komisi, dan Ketua MUI Kecamatan se-kota Tangsel.
Rapat membahas beberapa hal, antara lain rencana kegiatan subuh keliling di 7 kecamatan di kota Tangsel, penggalangan dana bantuan korban banjir Lebak, Banten, evaluasi kegiatan MUI Tangsel tahun 2019 dan rencana kegiatan MUI Tangsel di tahun 2020.
Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum MUI Tangsel, KH. Saidih mengatakan bahwa jadwal subuh keliling insyaAllah akan dimulai pada awal Februari 2020, bertempat di kecamatan Serpong.
“Sekretariat sedang membuat jadwal, hari dan tanggalnya akan diinformasikan selanjutnya. Subuh keliling ini dalam rangka syiar memakmurkan masjid. Kita ingin sholat subuh di seluruh masjid di Kota Tangsel seperti sholat Jum’at,” turutnya.
Lebih lanjut dikatakan bahwa MUI Tangsel segera menerbitkan edaran tentang penggalangan dana bantuan korban banjir yang akan dikoordinir oleh masing-masing MUI Kecamatan, majelis ta’lim, dan lainnya.
“Kita ingin mengajak masyarakat Tangsel untuk bisa mengulurkan tangan dan membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan agar beban material dan kejiwaan yang mereka pikul menjadi lebih ringan,” ujarnya.
Penggalangan dana ini akan dilakukan hingga tanggal 17 Januari 2020. Seluruh dana akan dikumpulkan di MUI Tangsel, untuk selanjutnya diserahkan kepada korban banjir berkoordinasi dengan Kemenag Tangel.
Di tempat terpisah, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, menyambut baik program penggalangan dana untuk korban banjir tersebut. Dalam hal ini pihaknya siap berkoordinasi dengan MUI Tangsel.
“Kita semua sangat prihatin dan menghimbau mereka yang tertimpa musibah tetap tabah dan sabar menghadapi ujian. Dengan demikian, semoga Allah SWT akan mengganti semua kerugian dengan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Fid/Sumber: Kemenag Tangsel)