MUI Tangsel Gelar Musyawarah Daerah III Tahun 2019

By on Rabu, 26 Juni 2019
MUI Tangsel Gelar Musyawarah Daerah III Tahun 2019

PONDOK CABE (Kabartangsel.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Tangsel, pada Selasa (25/06/2019) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III Tahun 2019 bertempat di Wisma I Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangsel.

Raker dibuka oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dan dihadiri oleh Wakil Walikota Tangel, Benyamin Davnie, Ketua Umum MUI Banten, AM. Romli, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Ketua Umum MUI, KH. Saidih, tamu undangan, dan peserta Raker.

Peserta Raker terdiri dari pengurus MUI Tangsel, perwakilan MUI Kecamatan, perwakilan Ormas, Pimpinan Pesantren, dan tokoh masyarakat, berjumlah 100 orang.

Walikota Tangsel, Airin, dalam sambutannya mengatakan bahwa Musda MUI Tangsel memiliki peran yang sangat strategis untuk kemajuan kota Tangsel terutama pembangunan Iman dan Takwa masyarakat Tangsel yang Islami.

“Program-program pembangunan keagamaan di Tangsel saat ini sedang kita lakukan. Oleh karenanya, peran MUI Tangsel sangat diperlukan untuk mewujudkan kota Tangsel yang religius,” ujarnya.

Airin berharap Musda III MUI Tangsel ini dengan kepengurus yang baru dapat merumuskan program kerja yang lebih baik lagi dan bersinergi dengan Pemkot Tangsel.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak yang juga sekaligus sebagai Sekum MUI Tangsel, berharap Musda III MUI Tangsel ini menghasilkan rekomendasi yang dapat mempersatukan seluruh umat Islam di kota Tangsel.

“Keberadaan MUI Tangsel tentunya sangat penting dalam ikut serta membantu Pemkot dalam mewujudkan masyarakat Tangsel yang religius. Berbagai program telah kita lakukan dan langsung melibatkan masyarakat, seperti sertifikasi penyembelihan hewan kurban,” jelasnya.

Dirinya berharap dari Musda III ini dapat dirumuskan program kerja yang lebih luas lagi.

Musda III MUI Tangsel tahun2019 ini dibagi menjadi tiga komisi, yaitu Organisasi, Program Kerja, dan Rekomendasi. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum dan Sekretaris Umum MUI Tangsel yang baru oleh tim formatur yang terdiri dari perwakilan pengurus demisioner, pembina, perwakilan MUI kecamatan, NU, Muhammadiyah, dan tokoh masyarakat.

Musda III MUI Tangsel tahun 2019 memutuskan KH. Saidih dan Abdul Rojak terpilih kembali menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum MUI Tangsel periode 2019-2024, dan memberi waktu selama 30 hari untuk menyusun kepengurusan yang baru. (Kemenag Tangsel)