MUI Tangsel Ziarah ke Makam Syekh Ali Jaber

By: Kamis, 4 Maret 2021

Rombongan Majelis Ulama Indonesia (MUI) berziarah ke makam syekh Ali Jaber, Kamis (04/03/2021) di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Cipondoh Kota Tangerang.

Rombongan terdiri dari Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih, Sekum MUI Tangsel, Abdul Rojak, Ketua DWP Kemenag Tangsel, Ratu Nuraeni, Ketua BKMT Tangsel, Astariyati, perwakilan Penyuluh Agama Islam Kemenag Tangsel, dan para Pengurus MUI Tangsel.

Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih yang merasa kehilangan atas wafatnya Syekh Ali Jaber, mengatakan ziarah ini dilakukan dalam rangka mendoakan almarhum Syekh Ali Jaber, seorang ulama besar yang ketika hidupnya berjuang untuk Dakwah Islam.

“Kita sangat kehilangan, karena sosok beliau masih sangat dibutuhkan. Beliau sangat peduli dengan anak-anak di pedalaman, bahkan sangat peduli pada anak-anak tunanetra dan berkebutuhan khusus. Beliau dukung dan berikan beasiswa. Sungguh ini adalah kemuliaan dari sososk beliau,” tuturnya.

Ditambahkannya, sosok almarhum Syekh Ali Jaber patut menjadi contoh dan diteladani karena dakwahnya yang sejuk dan diterima di semua kalangan.

Sementara itu, Sekum MUI Tangsel sekaligus Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, mengatakan ketawadhuan Syekh Ali Jaber dalam berdakwah sangat berbekas di benaknya. Hingga kepergian ulama kelahiran Madinah yang sudah mendapat Kewarganegaraan Indonesia sejak 2012 lalu ini begitu menyesakkan baginya.

“Syekh Ali Jaber itu selalu menekankan untuk bermuamalah. Beliau memberikan penjelasan keagaaman dengan santun, nilai-nilai toleransinya beliau sampaikan dengan lugas dan memotivasi orang untuk menjalankan ibadah,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Mushaf Alquran Tangsel kepada perwakilan Pimpinan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Cipondoh Kota Tangerang. (afm/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *