Connect with us

Politik

Nyalon Walikota Tangsel dari Jalur Independen, Gacho Serahkan Berkas Dukungan di Injury Time

Hari terakhir penyerahan dukungan jalur perseorangan dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan, pada Senin (11/06/2015) tetap masih sepi peminat. Namun di injury time, ada salah satu bakal calon yang dengan percaya diri menyerahkan berkas dukungan. Dia adalah Gacho Sunarso, anggota DPRD Kota Tangsel.

Dengan didampingi oleh timnya, Gacho langsung menyerahkan persyaratan dukungan ke Sekretariat KPUD Kota Tangsel.

“Hari ini saya menyerahkan data dukungan melalui independen. Syarat 6,5 persen dukungan sudah saya penuhi,” ujarnya di Kantor KPU di kawasan BSD, Kecamatan Serpong.

Advertisement

Dia mengklaim sudah mengumpulkan 80 ribu KTP warga, sehingga secara keterwakilan pendukung menurutnya sudah lengkap. Untuk itu dia optimis pencalonannya bakal mulus.

Untuk dukungan yang telah diserahkan, Gacho juga mengaku timnya sudah melakukan verifikasi. Sebab, untuk mengumpulkan persyaratan dari jalur peseorangan tersebut, Gacho mengaku menerjunkan tim dan turun secara door to door ke masyarakat.

Tak hanya sendiri, dia pun memastikan menggandeng seorang yang latar belakangnya masih dirahasiakan oleh Gacho. Namun, dia menyebutkan namanya. “Saya akan berpasangan dengan H Ahmad Yani. Siapa dia? Nanti saja,” katanya seraya tersenyum.

Soal pilihannya maju dari jalur independen, Gacho mengatakan, tidak berarti dia ditinggalkan partainya. Menurutnya, karena posisi Demokrat saat ini tidak sebesar dulu, maka ia memilih jalur independen.

Advertisement

“Sekarang hanya 3 kursi. Menurut perhitungan, terlalu berat untuk mengusung kadernya menjadi Tangsel satu,” kata Gacho.

Maka itu, sampai saat ini ia masih menjadi kader Demokrat. Ia juga mengaku sudah menyampaikan surat pemberitahuan ke partainya. Pilihan maju dari jalur independen, tak lebih karena haknya sebagai warga negara.

“Bahwa saya kader Demokrat, ya. Tapi saya punya hak, dan di AD/RT tidak ada larangan untuk maju dari perseorangan,” tuturnya. (TH)

Advertisement

Populer