Orientasi Dewan Hakim MTQ X Tingkat Kota Tangsel Tahun 2019

By on Senin, 9 September 2019
Orientasi Dewan Hakim MTQ X Tingkat Kota Tangsel Tahun 2019

SERUT (Kabartangsel.com) – Sebelum acara pelantikan Dewan Hakim dilakukan, LPTQ Kota Tangsel mengadakan acara Orientasi Dewan Hakim MTQ X tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2019, pada Ahad (15/09/2019) di hotel Marilyn, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Acara Orientasi Dewan Hakim ini dibuka oleh Sekda Tangsel, Muhamad, dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Ketua Harian Ketua Harian LPTQ Tangsel, Muhammad Sobron beserta jajaran pengurus, dan seluruh Dewan Hakim berjumlah 135 orang.

Sekda Tangsel, Muhamad, dalam sambutannya mengatakan bahwa Dewan Hakim MTQ memiliki peran yang sangat strategis karena menentukan para juara MTQ. Oleh karena itu Dewan Hakim MTQ Tangsel harus memiliki keteguhan moral, kesehatan fisik, kecermatan dalam menilai, dan memiliki kedalaman ilmu di bidangnya.

Muhamad berharap MTQ X tingkat Kota Tangerang Selatan tahun 2019 ini berjalan sukses dan menghasilkan para juara yang akan menjadi duta pada MTQ tingkat provinsi Banten tahun 2020 mendatang.

Dalam nada yang sama Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, meminta para Dewan Hakim untuk mematuhi norma Dewan Hakim.

“Dewan Hakim MTQ harus mematuhi norma Dewan Hakim, di antaranya hakim selalu berkelakuan baik, berakhlakul karimah, menguasai ilmu pada bidang yang dinilai, dan yang tidak kalah penting adalah Dewan Hakim harus jujur, adil, teliti, dan bertanggungjawab,” tegas Kepala Kantor.

Pada acara tersebut juga disampaikan rambu-rambu dalam perhakiman dan aturan tentang MTQ sesuai dengan pedoman perhakiman.

Orientasi ini diadakan untuk menyatukan persepsi pada proses penilaian dan menciptakan Dewan Hakim yang kredibel, berkualitas, profesional, dengan tetap menjaga netralitas, sehingga mampu memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas para peserta MTQ. (Kemenag Tangsel)