PAC GP Ansor Kecamatan Setu Tangsel Gelar Dialog Kebangsaan

By on Selasa, 5 Juni 2018

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (Ansor) Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Dialog Kebangsaan di salah satu rumah makan di Kelurahan Muncul, Senin (4/6/2018). Kegiatan ini dikemas dengan buka puasa bersama sekaligus menyambut bulan suci Ramadan.

Kegiatan tersebut dibuka perwakilan Rais Aam Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangsel, KH Munhadi. Hadir pula di lokasi perwakilan dari pemerintah daerah, yang diwakili Sekretaris Camat Setu, Saefudin.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Setu, Irfan Alamsyah mengatakan kegiatan tersebut sekaligus memperat silaturahmi, sekaligus sebagai bentuk follow up dari kegiatan PAC GP Ansor Kecamatan Setu sebelumnya, yakni Diklat Terpadu Dasar (DTD).

“Silaturahmi sekaligus memperkuat hidup kebangsaan sesuai dengan nilai dasar Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya.

Ketua PC GP Ansor Kota Tangsel, Asrori Fakhrezi mengatakan kegiatan serupa akan terus dilakukan sebagai bentuk GP Ansor untuk menjaga keutuhan NKRI di Kota Tangsel khususnya.

“Belakangan ini banyak kelompok radikalisme yang sudah menyasar kepada anak muda dan masyarakat. Semoga langkah dan niat kami selalu dipermudah oleh Allah SWT,” kata aktivis muda NU tersebut.

Menurutnya, nilai dasar yang perlu dipertahankan dalam mengamalkan nilai-nilai kebangsaan yakni Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945 menjadi dasar pijakan setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jika kita memahami nilai Pancasila maka tidak ada perbedaan dalam hidup bermasyarakat dan berbangsa, serta dalam dinamika hidup beragama. Kita wajib mempertahankan Pancasila sebagai landasan hidup kita dan falsafah seluruh kehidupan sosial masyarakat,” ungkapnya. (plp/one)