BPRTIK Kemkominfo Gelar Bimbingan Teknis Literasi TIK Bagi Anak Yatim Piatu

By on Selasa, 5 Juni 2018

Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Literasi TIK Bagi Anak pada tanggal 5 Juni 2018 bertempat di Gedung Pusat TIK Nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan imajinasi dan potensi berkreasi bagi anak dengan memanfaatkan perangkat TIK.

Pada kegiatan kali ini, Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) secara khusus mengundang beberapa yayasan yatim piatu di wilayah Tangerang, Tangsel dan Depok untuk menjadi peserta bimtek, sehingga kegiatan ini sekaligus menjadi bentuk partisipasi Kementerian Kominfo melalui BPRTIK dalam merayakan Bulan Suci Ramadhan. Setelah pelatihan, diadakan buka puasa bersama.

Kegiatan Bimbingan Teknis Literasi TIK Bagi Anak dihadiri oleh 100 orang peserta dengan usia 7 s.d. 11 Tahun (pelajar sekolah dasar kelas 1 – kelas 4) yang berasal dari sejumlah yayasan yatim piatu yaitu; Rumah Yatim Bintaro Tangerang Selatan, Yayasan Bina Umat Tangerang Selatan, Yayasan Al – Muhajirin Tangerang Selatan, Yayasan Domyadhu Meruyung Depok, Nurul Ikhwan Tangerang Selatan, Yayasan Mizan Amanah Bintaro Tangerang Selatan, Yayasan Jihadhul Muklisin Tangerang Selatan, Yayasan Bahrul Ulum, dan Yayasan Al – Hasanah. Para Peserta didampingi oleh 1 (satu) orang perwakilan dari masing-masing yayasan.

Bimbingan Teknis Literasi TIK Bagi Anak dibuka secara resmi oleh Dr. Basuki Yusuf Iskandar, MA selaku Kepala Badan Litbang SDM, Kementerian Kominfo. Para peserta diberikan materi membuat animasi dasar dengan menggunakan aplikasi Microsoft Power Point. Rekruitmen dilakukan melalui undangan resmi Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) ke setiap yayasan yatim piatu. (rls/fid)