Connect with us

Hukum

Pakai HP di Istana, Kasetpres: Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Harus Tahu Kondisi Ibu Kota

 Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menanggapi alasan Kapolda Metro Jaya Fadil Imran memakai handphone (HP) ketika sejumlah Perwira Tinggi dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Heru mengungkapkan, Fadil yang merupakan Kapolda memiliki kewajiban untuk mengetahui situasi wilayah yang dipimpinya. Karena itu, Kapolda Metro dibolehkan mengangkat telepon ketika pertemuan tersebut.

“Beliau kan Kapolda Metro yang harus tahu kondisi setiap saat ibu kota,” ungkap Heru, di Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Menurut Heru, ponsel itu diberikan oleh petugas protokol istana. Pihaknya juga menegaskan pemberian ponsel itu pengecualian dengan kondisi tertentu.

Advertisement

“Komunikasi melalui handphone petugas protokol istana. Saat itu saja karena ada yang perlu dibicarakan sekian menit,” jelasnya.

Sebagai informasi, momen Fadil mengangkat telepon terekam dalam sebuah video berdurasi 24 detik dan viral.

Dalam video tersebut terlihat Fadil tengah duduk di antara jajaran anggota Polri di Gedung Krida Bakti, Sekretariat Negara, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat.

Tak lama berselang, seorang perempuan berbusana batik dengan rambut panjang menghampiri Fadil yang masih memakai masker. Perempuan tersebut memberikan HP kepada Fadil.

Advertisement

Selanjutnya, Fadil pun berbincang lewat ponsel itu dengan posisi setengah menunduk.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer