Pemerintah dan Ormas di Tangsel Diharapkan Bisa Bersinergi

By: Jumat, 24 Februari 2017

Serpong, kabartangsel.com — Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Sarasehan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) bersama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Tangsel yang berlangsung di Serpong, Kamis (23/2/2017).

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk mensinergikan visi dan misi antara pemerintah dan ormas dalam mendukung percepatan pembangunan yang ada di Kota Tangsel dengan menjaga keamanan dan ketahanan bangsa,” ujar Kepala Badan Kesbangpolinmas Tangsel Azhar Syam’un.

Sejak berdirinya Kota Tangsel hingga saat ini, sambung Azhar, jumlah ormas yang tercatat di Kesbangpol Kota Tangsel kurang lebih sebanyak 310 ormas.

“Ormas yang mengantongi izin sekitar 187 ormas, ormas yang izinnya sudah kadaluarsa ada 123, serta ormas yang non-aktif ada 3,” ungkap Azhar.

Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel ini berharap dengan adanya forum antara Forkominda dan ormas dapat saling bersinergi dan memberi energi positif kepada masyarakat .

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Muhammad, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangsel Taufik, Kapolres Kota Tangsel Ayi Supardan serta para perwakilan ormas-ormas se-Kota Tangsel. (fid)