Connect with us

Pemkab Tangerang akan mengumumkan formasi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Hendar Herawan mengatakan untuk pelaksanaan pembukaan penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021 masih menunggu instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Nasional.

“Saat ini kita sudah mendapatkan kuota CPNS dan PPPK untuk tahun 2021. Pelaksanaan masih menunggu keputusan Kemenpan RB, mudahan di akhir bulan ini sudah ada pengumumannya,” ujar Hendra.

Advertisement

Pada pelaksanaan tahun ini, Pemkab Tangerang mendapatkan kuota CPNS dan PPPK yang tersebar di seluruh unit kerja Pemkab Tangerang sebanyak 7.023 formasi.

“Untuk formasi CPNS Pemkab Tangerang tahun ini jumlahnya sebanyak 7.023 formasi termasuk guru. Namun, untuk tahun 2021 Formasi Tenaga Guru seluruhnya PPPK,” ujarnya.

Untuk rincian formasi tersebut, Formasi Tenaga Guru seluruhnya CPPPK (tidak ada CPNS) sebanyak 5.922 Formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 799 Formasi CPNS dan CPPPK dan Tenaga Teknis sebanyak 302 Formasi CPNS dan CPPPK.

Berikut adalah formasi CPNS dan PPPK Tahun 2021 :

Advertisement

1. Tenaga Guru seluruhnya CPPPK (tidak ada CPNS) sebanyak 5.922 Formasi meliputi :
– Guru SD terdiri dari Guru Kelas, Agama Islam, dan Penjasorkes
– Guru SMP terdiri dari Guru Agama Islam, Bimbingan Konseling, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, Matematika, PPKN, Prakarya dan Kewirausahaan, Seni Budaya, dan TIK.

2. Tenaga Kesehatan sebanyak 799 Formasi CPNS dan CPPPK meliputi :
Dokter, Perawat, Bidan, Laboratorium Kesehatan, Apoteker, Sanitarian, Nutritionis, Penyuluh Kesehatan dan Nakes lainnya.

3. Tenaga Teknis sebanyak 302 Formasi CPNS dan CPPPK meliputi :
Arsiparis, Pustakawan, Auditor, Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah, Pranata Komputer, Pengelola Keuangan, Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor dan lain-lain

Terkait formasi lainnya, nantinya akan diumumkan melalui laman atau website resmi Pemerintah Kabupaten Tangerang pada https://tangerangkab.go.id atau SSCASN. Dan masyarakat diimbau untuk hati-hati atas segala bentuk penipuan. (RIK/WT)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer