Pemkot Tangsel Santuni Korban Meninggal Tsunami Selat Sunda Rp3 Juta

By on Kamis, 27 Desember 2018

Kabartangsel.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan dana santunan kepada warganya yang meninggal dunia akibat tsunami Selat Sunda. Hingga saat ini, tercatat sekitar 12 orang korban meninggal dunia dalam bencana yang melanda pantai kawasan Padeglang, Banten, Sabtu (22/12/2018) lalu.

“Kami menjenguk untuk memberikan dukungan moril kepada korban, juga biaya pemakaman dan Akta Kematian kepada ahli waris senilai Rp 3 juta. Nominal ini berdasarkan standar Raperda Santunan Kematian,” papar Wakil Walikota Benyamin Davnie di RS Medika BSD, Rabu (26/12/2018).

Sementara berkaitan dengan biaya perawatan bagi korban selamat, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan RS dan akan menanggung biaya pasien yang tidak memiliki asuransi.

Sebelumnya, Benyamin secara langsung memberikan bantuan kepada korban bencana alam tsunami yang melanda pesisir wilayah Serang, Pandeglang, Provinsi Banten, di Labuan, Selasa (25/12/2018).

Didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman, Asda 3 Teddy Meiyadi, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni dan Kepala BPBD Chaerudin, pihaknya menyerahkan bantuan berupa 5 karung beras, 25 dus mie instan, 8 karung pakaian layak pakai, bantuan tersebut langsung diterima oleh Camat Labuan.

“Tidak hanya sembako yang diberikan, Kami pun menyerahkan uang sebesar Rp 20 juta kepada Kasatlak BPBD Banten,” ungkapnya. (plp)