Pemudik Masuk ke Tangerang Diswab Antigen Polres Tangsel

By: Senin, 17 Mei 2021

Polres Tangsel  melakukan tes swab antigen kepada pengendara di dua titik penyekatan selama arus balik mudik lebaran.

Di mulai sejak, Sabtu (15/5/2021) kemarin, Satlantas Polres Tangsel telah melakukan swab antigen ke ratusan para pemudik yang melewati pos penyekatan di exit Tol Bitung.

“Jadi dilaksanakan dari kemarin, pukul 14.00 WIB sampai dengan hari ini juga masih kita langsungkan. Hari ini saja kita sudah melaksanakan swab antigen sebanyak 80 pengendara dari tadi siang, dari pukul 09.00, sudah ada pengendara yang kita testing random. Dan kemarin ada 61 pengendara,” kata Kasat Lantas Polres Tangsel, Bayu Marfiando saat dikonfirmasi, Minggu (16/5/2021).

Lanjut Bayu, jika dari swab antigen menunjukan hasil positif, pengendara akan dirujuk ke Rumah Isolasi di Curug, Kabupaten Tangerang.

“Apabila negatif, kita minta mereka lanjutkan perjalanan. Dan apabila positif akan kita rujuk Rumah Isolasi Curug, sampai saat ini semua masih negatif,” ungkapnya.

Masih kata Bayu, sebelum dilakukan swab antigen, para pengendara diminta untuk menunjukan kelengkapan surat-surat, mulai dari surat swab dan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

“Apabila mereka dari luar kota, kita cek KTP, yang kedua SIKM ada atau enggak ke Jakarta. Yang ketiga apakah dia sudah memiliki hasil swab test antigen. Kalau memang semuanya tidak ada, apalagi KTPnya luar daerah, misalnya ada yang dari Bogor dari Jawa ada, ke Jakarta juga saya periksa. Kalau mereka tidak bisa menunjukkan yang kita tanyakan kita minta mereka swab test antigen,” tutup Bayu. (PHD/WT)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *