Pendataan Ulang Situ di Tangsel Diharapkan Melibatkan Masyarakat

By: Rabu, 15 Maret 2017

Rencana pendataan ulang situ-situ yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diharapkan melibatkan masyarakat. Seperti diketahui, di Kota Tangsel ada 9 situ yang akan di data ulang oleh BBWSCC. Bahkan, Situ Sasak Tinggi Pamulang dijadikan pilot project verifikasi situ di wilayah Jabodetabek.

“Semoga penataan situ kedepan melibatkan masyarakat khususnya yang selama ini telah banyak berjuang akan kelestarian situ,” demikian dikatakan Dewan Pertimbangan Organisasi Kepemudaan (OKP) Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda (Ganespa) Dodi Harianto, Rabu (15/3/2017).

Anggota Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane ini pun menyambut baik pendataan ulang situ, mengingat selama ini banyak yang tidak peduli terhadap kondisi situ.

Baca juga:

 – BBWSCC Data Ulang 37 Situ di Wilayah Tangerang

 – Kementerian ATR/BPN Akan Buatkan Sertifikat Untuk Situ-Situ di Indonesia

Tangsel Sambut Baik Pendataan Ulang Situ yang Dilakukan BBWSCC

“Alhamdulillah akhirnya pemerintah akan mendata ulang semua situ. Agar tidak ada lagi lahan situ yang disalahgunakan dan berubah fungsi,” imbuhnya. (fid/kabartangsel.com)