Pengawasan Logistik Pilkada, Bawaslu Tangsel Gelar Rakernis Bersama Panwascam

By: Rabu, 18 November 2020

Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sampaikan bahwa fokus pengawasaan saat ini adalah logistik terhadap pemungutan suara yang akan dilakukan 9 Desember mendatang. Karena itu setiap pengawas harus memiliki wawasan mengenai apa saja logistik yang akan digunakan.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Muhamad Acep menjelaskan bahwa pengawasan teknis harus dimatangkan. Salah satu alasannya adalah, bahwa seluruh logistik merupakan barang milik negara yang penggunaan dan pemanfaatannya harus dipertanggungjawabkan.

”Karena itu, seluruh panwascam harus tahu, harus paham juga apa saja logistik yang ada di dalam Tempat Pemungutan Suara, jangan sampai tidak tahu, ini barang milik negara,” ujar Acep.

Acep menuturkan bahwa Bawaslu merupakan harapan dari seluruh masyarakat. Untuk menwujudkan pilkada yang bersih dan adil. Tidak ada kecurangan di dalamnya. Karena itu, pengawas baik di tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan hingga TPS.

”Karena itu, motivasi kerja harus ditingkatkan. Diingatkan terus menerus. Supaya kita semua ingat apa saja tugas kita selama ini. Tupoksi pekerjaan kita saat ini,” kata Acep. (red)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *