Connect with us

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus memastikan semua uang maupun benda yang terekam dalam video penggandaan uang di Bekasi adalah palsu. Video penggandaan yang dilakukan pria bernama (Herman) ini sempat viral di media sosial.

“Semua benda yang ada di dalam video penggandaan uang tersebut, termasuk uang yang diduga, semuanya palsu,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, hal ini didasarkan dari pengakuan istri tersangka yang juga menyebut aksi penggadaan uang tersebut dilakukan hanya untuk iseng belaka. Sementara, untuk uang palsu tersebut sudah diamankan pihak kepolisian, meskipun sebagiannya sudah terbakar.

Advertisement

“Katanya, iseng saja karena itu kan dia pakai semacam trik – trik sulap. Sementara, saudara (H) ini dikenal banyak masyarakat sebagai penjual benda mistik atau antik untuk mengobati berbagai jenis penyakit,” tuturnya.

Lebih lanjut, video aksi penggandaan uang yang disaksikan mertua, anak dan rekan-rekannya tersangka masih terus diselediki pihak kepolisian. Termasuk dengan mencari korban dari aksi yang dilakukan pelaku.

“Korbannya sampai saat ini belum ada, sebab kita juga masih menunggu informasi atau laporan dari masyarakat juga yang menjadi korban penipuan,” terangnya.

“Kita juga masih mencari uang yang telah dibakar karena menurut keterangan yang bersangkutan, uang yang digunakan untuk aksi tersebut uang palsu. Jadi masih terus kita dalami,” tutupnya.(pmj)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer