Connect with us

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mendapatkan piagam penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia dalam acara Tasyakuran Hari Amal Bakti ke-71. Acara ini bertempat di Auditorium HM. Rasyidi Kementerian Agama RI Jakarta pada Jumat, (20/1/2017). Piagam penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, didampingi oleh Sekretaris Jendral Kementerian Agama RI, Nur Syam, dan Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Kamaruddin Amin. Piagam Penghargaan tersebut diberikan kepada 20 Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten sebagai apresiasi atas dukungan dan konstribusi bagi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC).

Walikota Airin mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Tangsel dari Kemenag RI ini bisa menjadi inspirasi untuk sekolah- sekolah lain di kota Tangsel yang bermotto Cerdas, Modern dan Religius itu.

“MAN Insan Cendikia adalah sekolah unggulan yang sudah lebih dulu ada dibandingakan Kota Tangerang Selatan, semoga penghargaan ini bisa menjadi inspirasi untuk madrasah-madrasah lainnya,” ucap Airin Rachmi Diany usai acara berlangsung.

Advertisement

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, dalam sambutannya mengimbau agar nilai-nilai agama dapat disebarluaskan kepada masyarakat dengan segenap jiwa, rasa, dan cinta.

“Agama tidak hanya disebarluaskan, akan tetapi nilai-nilai agama harus lebih hadir di masyarakat. Bagaimana nilai-nilai agama disebarkan dengan segenap jiwa dan rasa, lalu diakhirnya dengan cinta. Dengan ketiga hal tersebut, agama bisa dirasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Lukman mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh Pemerintah Kota/Kabupaten yang telah memberikan kontribusi dalam membantu Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Semoga apa yang telah kita rawat dan kembangkan akan mendapatkan kemuliaan,” harapnya. (kit/fid)

Advertisement

 

Populer