Connect with us

Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar deklarasi pelestarian lingkungan dalam acara “Sarasehan OSIS SMP” di Gedung Serbaguna Sekolah Islam AL-Azhar, Bumi Serpong Damai (BSD) City, Serpong (9/2/2017). Acara dengan tema “Save Today, Survive Tomorrow” tersebut mendatangkan narasumber Haji Chaerudin atau yang dikenal Babeh Idin seorang pelestari lingkungan Kali Pesanggrahan.

Ketua Pelaksana Sarasehan OSIS SMP se-Kota Tangsel Gemala Trihita Kirana mengatakan bahwa acara ini memiliki tujuan untuk memotivasi dan mengisipirasi pemuda dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.

“Acara ini sebagai motivasi dan inspirasi untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dimulai dari hal yang paling kecil,” kata Gemala.

Advertisement

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik kegiatan Sarasehan OSIS SMP se-Kota Tangsel itu. Menurutnya, kehadiran OSIS di sekolah untuk memberikan manfaat, menjalin silaturahmi, dan berbagi pengalaman antar siswa dan sekolah.

“Saya sangat bangga dengan acara ini. Kehadiran OSIS di tengah-tengah siswa untuk memberikan manfaat, menjalin silaturahmi, dan berbagi pengalaman,” ujar Airin.

Walikota Tangsel dua periode itu juga mengajak kepada seluruh orang tua murid untuk melestarikan lingkungan. Ia melanjutkan, hadirnya Babeh Idin sebagai narasumber untuk mengispirasi pemuda untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Sebagai orang tua, mari kita lestarikan lingkungan sebagai warisan untuk anak cucu kita untuk berkembang meraih cita-cita mereka dengan nyaman di dalam lingkungan yang bersih dan kondusif,” ajaknya.

Advertisement

Pada acara itu juga, perwakilan pengurus dari setiap OSIS SMP se-Kota Tangsel  bersama dengan Walikota Airin dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangsel Taryono menandatangani surat deklarasi sebagai komitmen mereka untuk melestarikan lingkungan.(fid)

Populer