Connect with us

Tangerang Selatan

Peningkatan Kompetensi dan Penguatan Data Pendidikan Keagamaan Islam

Peningkatan Kompetensi dan Penguatan Data Pendidikan Keagamaan Islam

BOGOR (Kabartangsel.com) – Bidang Pakis Kanwil Kemenag Banten menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kompetensi dan Penguatan Data Pendidikan Keagamaan Islam, pada Rabu-Jum’at (24-26/04/2019) bertempat di hotel Ken Raudhah Inn, Puncak Bogor, Jawa Barat.

Acara dibuka oleh Kabid Pakis Kanwil Kemenag Banten, Encep Safrudin Muhyi, dan diikuti oleh para Kasi pada Bidang Pakis Kanwil Kemenag Banten, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Pais dan Pakis kabupaten/kota, para operator Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah Taklimiyah, TPQ kabupaten/kota se-provinsi Banten.

Kabid Pakis Kanwil Kemenag Banten, Encep Safrudin Muhyi, dalam sambutannya saat membuka acara menekankan agar para Kasi kabupaten/kota terus berupaya mengoptimalkan peningkatan kompetensi para operator.

Advertisement

“Peningkatan tersebut dengan menerapkan prinsip managemen, yaitu planning, organizing, actuating, dan controling. Hal ini dalam mewujudkan integrasi data keagamaan bidang Pakis Kanwil Kemenag Banten,” jelasnya.

Ada beberapa agenda yang dibahas pada kegiatan tersebut, antara lain peningkatan kompetensi para operator keagamaan di Kemenag kabupaten/kota dan penguatan data keagamaan.

Kasi Pakis Kemenag Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko menuturkan pihaknya sangat menyambut baik upaya-upaya peningkatan kompetensi dan penguatan data keagamaan ini. Ia yakin dengan operator yang menguasai ICT yang memadai, integrasi data dapat dilaksanakan secara maksimal di Seksi Pakis Kemenag Tangsel.

Advertisement

Edi juga berharap dukungan Dipa Anggaran yang memadai dalam program integrasi data ini, antara lain diperuntukkan dalam pelaksanaan di lapangan yang bersentuhan langsung dengan lembaga Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah Takmiliyah, dan Taman Pendidikan Al.Qur’an.

“Selain itu perlu pengadaan sarana prasarana ICT yang mendukung dalam integrasi data, sehingga data dapat ditampilkan secara lengkap dan mudah diakses dalam berbagai media,” pungkasnya. (Kemenag Tangsel)

Advertisement

Populer