Connect with us

Kasubbag TU Kemenag Tangsel, Asep Azis Nasser, secara resmi menutup kegiatan Diklat Teknis Kehumasan di Lingkungan Kantor Kemenag Tangsel, Sabtu (12/06/2021) di MAN 1 Tangsel.

Diklat yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta ini berlangsung selama enam hari pada tanggal 7-12 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Mulyadi, mengucapkan terima kasih atas semangat para peserta selama mengikuti Diklat.

Advertisement

“Kami juga mohon maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan Diklat ini ada yang kurang berkenan. Alhamdulillah saya mendapat laporan, sejak awal hingga akhir para peserta sangat semangat dan aktif berdiskusi bersama Narasumber,” tuturnya..

Dijelaskannya, seluruh peserta dinyatakan lulus dan berhak mendapat sertifikat dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta.

Dalam nada yang sama, Kasubbag TU, Asep Azis Nasser, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BDK Jakarta karena melaksanakan Diklat Teknis Kehumasan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mengelola kehumasan agar dapat diimplementasikan di tempat tugasnya masing-masing.

“Terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Jakarta atas penyelenggaraan kegiatan Diklat Teknis Kehumasan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel. Tentunya hal ini sangat penting mengingat Kementerian Agama adalah layanan atas kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang dibutuhkan dan menghubungkan antar institusi dan masyarakat,” ucap Kasubbag TU yang pernah kuliah Brocasting dan menjadi penyiar Bens Radio.

Advertisement

 

Menurutnya, peran Humas sangat penting dan harus ada di setiap instansi/lembaga dalam rangka membangun citra sebuah institusi, di mana Humas bisa masuk ke semua lini kegiatan agar dapat dipublikasikan kepada masyarakat.

“Saya berharap semua yang telah dipelajari dapat diterapkan dengan baik, dan menghasilkan kreatifitas dengan menyuguhkan informasi secara cepat dan valid kepada masyarakat terkait Satkernya masing-masing,” ujarnya.

Ke depan, tambahnya, kantor Kemenag Tangsel dan Kanwil Kemenag Banten akan memberikan penghargaan atau reward kepada mereka yang berperan aktif dan berkontribusi dalam kehumasan.

Advertisement

Kegiatan Diklat diikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari utusan setiap Satker baik kantor, KUA, Pengawas, dan Madrasah Negeri dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (afm/fid)

Populer