Perangi Corona, DPRD Tangsel Bentuk Satgasda Lawan Covid-19

By: Selasa, 21 April 2020

DPR RI membentuk Satgas Lawan Covid19 yang digagas oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad untuk membantu pemerintah bergerak bersama melawan virus Corona. Kini Satgas tersebut telah terbentuk di daerah-daerah termasuk di DPRD Tangsel dengan nama Satgasda Lawan Covid-19.

Satgas yang berada di DPRD Tangsel ini diisi oleh anggota DPRD dari seluruh fraksi yang ada di dewan dan dipimpin Ahmad Syawqi. Satgasda Lawan Covid19 dari DPRD Kota Tangsel ini dibentuk untuk membantu pemerintah dalam menyosialisasikan kebijakan pemerintah dalam melawan virus Corona.

“Satgasda ini juga bertugas mendistribusikan bantuan alat kelengkapan kesehatan bagi tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan. Kami juga mendistribusikan alat-alat medis dan obat-obatan ke fasilitas kesehatan dan rumah sakit yang menangani PDP dan ODP,” ujar Ahmad Suawqi.

Satgas tersebut langsung bergerak dengan memberikan bantuan ke RS Medika BSD, Serpong dengan menyalurkan bantuan Hazmat 100 unit, kacamata Google 20 unit, masker 10 Box, dan alat rapid test sebanyak 50 Unit.

“Ini akan kita bagikan dengan jumlah yang sama di beberapa rumah sakit lainnya, termasuk juga beberapa Faskes yang saat ini tengah menangani pasien PDP dan juga yang ODP,” ujarnya.

Tak hanya soal bantuan, Syawqi juga mengajak masyarakat Kota Tangsel untuk menaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang berlaku di Kota Tangsel.

“Kita Harus hargai dan Hormati pengorbanan Para Tenaga Medis ini, ini yang bisa kami lakukan dan bagi masyarakat Tangerang Selatan tolong juga Hormati perjuangan mereka ini dengan ikuti arahan dari Pemerintah Untuk mentaati apa yang sudah di atur dalam penatapan PSBB,” tambah Syawqi.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Iwan Rahayu yang terlihat ikut serta dalam pembagian alat kesehatan tersebut, mengapresiasi terbentuknya Satgasda Lawan Covid19 di DPRD Tangsel.

“Saya Mengapresiasi pembentukan Satgas ini, kita semua harus bekerjasama memutus rantai penyebaran wabah Covid-19,” pungkasnya. (jok/plp)