Connect with us

Tangerang Selatan

Peresmian Masjid Jami’ Al-Anwar Puspita Bangsa Ciputat, Tangsel

Published

on

Peresmian Masjid Jami’ Al-Anwar Puspita Bangsa Ciputat, Tangsel

CIPUTAT (Kabartangsel.com) – Masjid Al-Anwar pada Jum’at pagi (28/02/2020) diresmikan oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak. Masjid ini dibangun di kawasan Yayasan Puspita Bangsa Ciputat yang mengelola pendidikan jenjang SMP dan SMK.

Acara peresmian turut dihadiri oleh Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih, Pembina Yayasan Puspita Bangsa, H. M. Anwar, Ketua Umum Yayasan, Abd. Rozak, Kepala KUA Cipuat, Al-Amin, para pengawas, kepala madrasah, dewan guru, dan siswa-siswi SMK Puspita Bangsa.

Abdul Rozak selaku ketua umum yayasan menjelaskan pembangunan masjid sudah lama direncanakan, mengingat semakin banyaknya siswa sehingga membutuhkan masjid untuk sholat Jum’at.

Advertisement

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan masjid jami’ Al-Anwar.

“Siapa yang membangun masjid dengan ikhlas, maka Allah akan membangunkan baginya rumah di surga,” tuturnya mengutip sabda Nabi SAW.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, dalam sambutannya berharap masjid yang baru dibangun ini dapat dijadikan sebagai laboratorium pendidikan.

Advertisement

“Jadikanlah masjid ini sebagai laboratorium pendidikan seperti pelatihan, muhadhoroh, pidato bahasa Arab dan Inggris, atau lomba-lomba Islami. Jadi jangan hanya digunakan untuk sholat saja, sayang sekali,” ujarnya.

Kepala Kantor juga menginginkan untuk khotib Jum’at bisa diambil dari para siswa yang telah memenuhi persyaratan, sehingga masjid jami’ Al-Anwar juga berfungsi sebagai tempat pendidikan dan pembinaan akhlak dan moral.

“Atas nama Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan mengucapkan selamat dan sukses, seraya berdoa semoga yayasan Puspita Bangsa selalu diberikan kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan dalam mengelola pendidikan di masa depan,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih. Dalam tausiyahnya dirinya berharap masjid jami’ Al-Anwar mendapatkan berkah dari Allah SWT, mulai dari subuh, zuhur, ashar, maghrib, dan isya, jemaahnya selalu penuh.

Advertisement

“Jangan sampai jadi masjid, yang adzan dia, yang iqomah dia, yang imam dia. Itu masjid tidak berkah. Masjid yang berkah adalah jika sholat lima waktunya selalu penuh,” ucapnya.

Ia menambahkan keutamaan sholat berjamaah di masjid, di mana setiap satu langkah akan mengangkat derajat dan menghapus dosa seseorang.

“Mudah-mudahan masjid jami’ Al-Anwar ini terang benderang jemaahnya seperti masjid Nabawi di Madinah Al-Munawwarah,” harapnya.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan menyantap hidangan yang disiapkan oleh pihak yayasan. (Fid/Sumber: Kemenag Tangsel)

Advertisement

Populer