Pertahankan Juara Umum, Pemkot Tangsel Berikan Bonus Kepada Kafilah MTQ XVII Banten 2020

By: Kamis, 27 Agustus 2020

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui LPTQ memberikan bonus penghargaan kepada para kafilah MTQ XVII tingkat Provinsi Banten tahun 2020, Kamis (27/08/2020), yang dilaksanakan di masjid Al-I’tishom, Pemkot Tangsel.

Pembagian bonus dilaksanakan selepas acara Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H sebagai apresiasi dari Pemkot Tangsel atas kembalinya Tangsel menjadi juara umum untuk yang keenam kalinya secara berturut-turut, sehingga kini Tangsel memiliki dua piala juara umum tetap.

Hadir Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Ketua Harian LPTQ Tangsel, M. Sobron Zayyan, pembina, official, para pengurus MUI Tangsel, DMI Tangsel, dan peserta MTQ XVII Banten tahun 2020.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dalam sambutannya mengucap syukur dan memberi apresiasi yang tinggi kepada Kafilah Tangsel yang telah berhasil mempertahankan juara umum.

“Mempertahankan gelar juara lebih sulit dibandingkan meraihnya. Sehingga perlu kerjasama dalam mempertahankan gelar tersebut. Prestasi ini tentunya diraih berkat jalinan kerja sama yang baik dan harmonis, dimulai dari para pembina, pelatih, tim official, dan juga semangat juara dari para peserta. Semoga prestasi ini menjadi tolak ukur dalam menghadapi ajang selanjutnya,” ucapnya.

Airin mengatakan Pemkot Tangsel akan terus berupaya menjadikan Tangsel sebagai kota yang religius, dan mengajak masyarakat Tangsel untuk terus meningkatkan pemahamannya terhadap Alquran hingga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua harian LPTQ Tangsel, Sobron Zayyan, yang bertindak sebagai penceramah mengajak yang hadir untuk mengambil hikmah dari Pandemi Covid-19.

“Semua pasti ada hikmahnya, maka kita harus selalu bersyukur sekaligus mohon ampun kepada Allah SWT, dan berdoa semoga Pandemi Covid-19 segera berlalu,” tuturnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak. Dirinya merasa bersyukur dan mengucapkan selamat kepada Kafilah Tangsel atas prestasi yang membanggakan tersebut.

“Pembinaan yang berkesinambungan, sinergitas yang solid antara Pemkot dan Kemenag Tangsel, kerjasama yang kompak, soliditas kafilah, dan tentunya berdoa kepada Allah SWT, tentunya menjadi faktor utama dalam prestasi ini,” pungkasnya. (afm/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *