Connect with us

Kabupaten Tangerang

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono Terima 125 Unit PJUTS dari Kementerian ESDM

 Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Dr Andi Ony Prihartono menerima secara penyerahan 125 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di Perumahan Pesona Wibawa Praja Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/9/23).

Dalam sambutannya, PJ Dr Andi Oni Prihartono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang menyambut baik program PJUTS dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI. Menurutnya, PJUTS tersebut merupakan langkah konkret upaya pengurangan emisi karbon gas rumah kaca dan industri.

“Jadi kemarin waktu pembukaan pabrik baja dengan Bapak Wapres di Balaraja mengatakan, emisi karbon Kabupaten Tangerang ini diusahakan dikurangi dan salah satu bentuk langkah nyatanya sudah dilakukan oleh Kementerian ESDM ini berupa bantuan PJU TS,” ungkap Pj Andi.

Ia berharap program dari ESDM tersebut dapat ditindaklanjuti dengan penambahan titik lampu di Kabupaten Tangerang. Dia berpesan kepada masyarakat Perumahan Pesona Wibawa Praja agar dapat bersama-sama menjaga dan merawat PJUTS sehingga dapat bermanfaat secara jangka panjang.

Advertisement

“Saya juga berpesan kepada warga khususnya di Perumahan Pesona Wibawa Praja ini yang mendapatkan bantuan beberapa titik PJUTS agar kedepannya untuk bisa menjaga dan merawat sehingga keberlangsungan dari PJUTS ini bisa terus menerangi dan bisa berfungsi sebagaimana mestinya dengan jangka waktu yang cukup lama,” pintanya.

PJ Bupati Tangerang mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kementerian SDM melalui Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi yang telah mengalokasikan programnya di Kabupaten Tangerang

Sementara itu, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, Hendra Iswahyudi menjelaskan hadirnya penerangan jalan umum bertenaga surya ini sangat menguntungkan dan juga ramah lingkungan.

“Dengan PJ UTS ini tidak akan menghasilkan karbon, karena sangat ramah lingkungan dan juga bisa menghemat anggaran pembayaran listrik kepada PLN bagi pemda,” jelas Hendra.

Advertisement

Dia mengatakan akan memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait perawatan PJUTS sehingga PJUTS yang dapat berfungsi dengan baik sekaligus masyarakat juga bisa rasa memiliki akan keberadaan PJUTS tesebut dengan merawat dan menjaganya.






Seedbacklink

Populer