Connect with us

Politik

PKPI Dukung Airin Rachmi Diany di Pilkada Tangsel 2015

Published

on

Airin Rachmi Diany

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan sikap politiknya menghadapi perhelatan Pilkada Tangsel 2015 nanti, yakni akan mendukung petahana Airin Rachmi Diany.  Demikian diungkapkan Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Banten Robert Usman. Menurut Robert, meskipun PKPI tidak terdaftar sebagai partai pengusung, namun demikian akan mengerahkan kader-kadernya di Tangsel untuk memenangkan Airin pada Pilakda tahun ini.

“Kami akan menentukan sikap politik dengan mendukung Airin Rachmi Diany dalam Pilkada Tangsel. Kami sudah mengelar rapat. Kami solid mendukung Airin seperti pada Pilkada sebelumnya,” kata Robert Usman, Rabu (8/7).

Robert mengatakan, apa yang sudah dilakukan Airin sebagai Walikota Tangerang Selatan pada periode saat ini sudah sangat bagus.

Advertisement

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (Logo PKPI)

“Kalau berganti kepala daerah memang bisa merubah. Tapi  lebih baik pembangunan yang sudah dilakukan Airin dilanjutkan saja,” katanya.

Sebelumnya, Airin Rachmi Diany juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem, Partai besutan Surya Paloh sudah menyatakan akan mendukungnya di Pilkada Tangsel. Bahkan beberapa waktu lalu dalam Rapimdasus Partai Golkar Kota Tangsel, Airin yang juga ketua DPD II Golkar Kota Tangsel terpilih secara aklamasi.

Di depan forum itu, Airin menyampaikan sejumlah program kegiatan yang akan dilakukan dan agenda yang akan ia kerjakan ke depan. Ia mengatakan, semua paparan itu disampaikan juga di beberapa partai politik yang sebelumnya ia sambangi.

“Kalau dulu istilahnya ‘Membangun Rumah Kita’ sekarang ‘Membangun Rumah dan Kota Kita’,” kata Airin, menjelaskan visinya.

Advertisement

Di acara itu, ia juga menyuguhkan video pembangunan yang sudah dikerjakan serta agenda yang akan dilakukan ke depan. Setelah itu, panitia pun meminta pandangan sejumlah pengurus hadir. Hasilnya, semua pengurus sepakat untuk mengajukan Airin sebagai calon tunggal dari Golkar.

“Kami putuskan bahwa Ibu Airin Rachmi Diany calon Walikota yang akan diusung Golkar dan beliau berhak menentukan wakilnya sendiri,” kata Sukarya, yang memimpin sidang dalam Rapimdasus. (*/kts)

Advertisement

Populer