Connect with us

Banten

Polda Banten Canangkan Gerakan Polisi Sahabat Alam

boy rafli amar

Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar apel besar bersama kegiatan gerakan Polisi Sahabat Alam. Apel besar dilaksanakan di stadion Ona Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (4/4/2015) kemarin.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai dan memelihara alam, di antaranya dengan mengurangi tindakan yang dapat merusak, seperti penambangan liar dan penebangan hutan. Hal ini dapat menyebabkan bencana seperti banjir dan longsor, ” ujar Boy Rafli Amar, dalam sambutannya.

Dijelaskannya, pencanangan gerakan Polisi Sahabat Alam dengan tema, “Selamatkan Alam Untuk Masa Depan Kita,” adalah merupakan tindakan preventif kepolisian. Gerakan tersebut juga kata Boy, merupakan bentuk sinergitas polisi dan masyarakat yang bertujuan untuk lebih membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan kecintaan serta tanggungjawab terhadap alam semesta.

Kepolisian Daerah Banten menggagas kegiatan Green Action Polisi Sahabat Alam (Newsmedia)

Kepolisian Daerah Banten menggagas kegiatan Green Action Polisi Sahabat Alam (Newsmedia)

“Kita menyadari tidak ada alam, maka tidak ada masa depan. Gerakan ini diawali dengan penanaman pohon di kantor-kantor polisi dan tempat-tempat lainnya. Dengan harapan agar masyarakat menghindari perilaku dan perbuatan yang dapat menjadikan kerusakan alam,” jelasnya.

Hadir dalam acara apel besar pencanangan gerakan Polisi Sahabat Alam, Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Waka Polda Banten, Sekretaris Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rasio Ridho Sani, Asisten Daerah (Asda) III Pemprov Banten, Sumawijaya, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, Kapolres Lebak, AKBP Mulya Nugraha, Dandim Lebak, Danyon Kopasus Serang serta ratusan pelajar SMA/SMK dan Mahasisiwa di kabupaten Lebak. (nm/kt)

Advertisement

Populer