Connect with us

Polsek Pamulang Polres Kota Tangerang Selatan di bantu tenaga kesehatan dari Puskesmas melayani Swab Antigen gratis bagi para pemudik dan warga sekitar pasca hari raya idul Fitri 1442 H dan libur panjang.

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo SH MH, mengatakan kegiatan ini upaya mengantisipasi penyebaran Covid 19 pasca Idul Fitri 1442 H dan Menindaklanjuti perintah serta arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran.

“Atensi Bapak Kapolda (Metro Jaya) untuk menekan angka penyebaran Covid -19 pasca mudik lebaran dan liburan, kami Polsek Pamulang melaksanakan pelayanan kegiatan swab antigen gratis bagi masyarakat di Halaman Polsek Pamulang ,” kata Sujarwo di Mapolsek Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (16/5/2021).

Advertisement

Kegiatan tersebut, kata Sujarwo, akan dilaksanakan mulai hari Minggu (16/5) dari pukul 09:30 wib sampai pukul 11:00 wib dan menyiapkan 100 alat swab test antigen per hari.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami bersama Bhayangkari Polsek Pamulang yang kesehariannya bertugas sebagai paramedik serta anggota Polsek Pamulang yang telah dilatih dan memiliki kemampuan akan melakukan test swab bagi masyarakat,” ujarnya.

“Disini kami juga dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Pamulang dalam kegiatan swab test Antigen gratis ini,” sambungnya.

Menurutnya, Kegiatan ini adalah sebuah kesempatan yang baik bagi para pemudik yang melakukan arus balik ke Pamulang, maupun bagi masyarakat sekitar khususnya Manula untuk menekan angka penyebaran covid -19.

Advertisement

“Hal tersebut sebagai wujud Kepedulian Polsek Pamulang kepada warga agar selalu Sehat dan terhindar dari penyebaran covid-19 di wilayah Pamulang,” ungkap Sujarwo.

Kapolsek menambahkan, Apabila ditemukan hasil positif dari pemudik atau warga usai dilakukan test swab antigen, pihaknya akan mengarahkan untuk dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Kami bersama satgas covid-19 akan mengawasi melalui Posko Kampung Tangguh Jaya di wilayah Polsek Pamulang,” ucap Sujarwo.

Polsek Pamulang,lanjut Sujarwo, akan terus mensosialisasikan kegiatan tersebut dengan pemasangan spanduk dan menyiarkan di media massa dan sosial.

Advertisement

“Kami juga mengajak tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta perangkat desa untuk bersama-sama menjaga wilayah Pamulang agar terhindar dari penyebaran covid-19 pasca idul Fitri dan libur panjang,” pungkasnya.

Bagi masyarakat Pamulang yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center 0813-1842-7441. (dhp)

Advertisement

Populer