Pospeda VI Banten 2019 Resmi Dibuka

By on Senin, 14 Oktober 2019
Pospeda VI Banten 2019 Resmi Dibuka

SERANG (Kabartangsel.com) – Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) VI tahun 2019 resmi dibuka oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim, pada Senin (14/10/2019) bertempat di halaman Masjid Raya Albantani, Serang Banten.

Turut hadir pada acara pembukaan, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi, Kakanwil Kemenag Banten, Bazari Syam, Ketua MUI Banten, AM. Romli, Ketua FSPP Banten, Kepala Kantor Kemenag se-Banten, dan para peserta Pospeda Banten.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, yang hadir secara langsung dan mengikuti Defile peserta Pospeda Banten bersama Kafilah Kota Tangerang Selatan, mengucap syukur bahwa acara pembukaan Pospeda Banten tahun 2019 berjalan sukses, khidmat, dan meriah.

“Hal ini menunjukkan provinsi Banten sebagai provinsi seribu kiyai dan sejuta santri betul-betul terlihat. Semoga Banten bisa menjadi pusat peradaban Islam dan literasi Islam yang banyak melahirkan ulama,” ujarnya.

Kepala Kantor juga berharap semoga dari kegiatan Pospeda ini akan melahirkan santri yang sehat, cerdas, dan memiliki Akhlakul Karimah.

Pembukaan Pospeda VI Banten tahun 2019 ditandai dengan pemukulan Bedug dan penampilan Rampak Bedung, diikuti oleh 1.143 peserta dari 8 Kabupaten/Kota yang ada di Banten, memperlombakan 15 cabang yang dipertandingkan yakni atletik, sepak bola, volly, pencak silat, futsal, senam santri, hadang (gobag), kaligrafi Islami, pidato tiga bahasa, seni lukis, seni kriya, seni hadrah, cipta dan baca puisi, dan stand up komedi.

Pospeda yang akan berlangsung hingga 16 Oktober 2019 ini mengusung tema “Mewujudkan santri yang kreatif, cerdas dan berbudaya”. (Kemenag Tangsel)