Connect with us

Kota Tangerang

Pria Diduga ODGJ di Tangerang ‘Grepe’ Siswi di Angkot

Pria berinisial RJ alias O (42) diringkus Poltrestro Tangerang lantaran melakukan pelecehan seksual terhadap siswi SMP di angkutan umum.

Aksi pelaku beredar video dan viral di media sosial dan kemudian diamankan di rumahnya di wilayah Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

“Unit PPA Satuan Reskrim menangkap pelaku di rumahnya di wilayah Neglasari,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/4/2023).

Menurut Kapolres, pelaku pelecehan diketahui mengalami sakit jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ.

Advertisement

“Ini dikuatkan adanya surat keterangan dokter kejiwaan,” ucapnya.

Adapun barang bukti yang menguatkan pelaku gangguan jiawa di antaranya Surat Keterangan kontrol dari RSJ Dr. Soeharto Heerjan tanggal 2 Februari 2023, hingga surat biaya pengobatan dikeluarkan oleh Yayasan Rehabilitasi Mental Bhakti Daya Insani.

“Pelaku sudah diserahkan kepada pihak keluarga (orang tua), untuk dilakukan pengobatan,” tukasnya.

Sebelumnya, tindak pelecehan seksual terhadap anak SMP terjadi di angkutan umum (angkot) B 09, Kota Tangerang. Salah satu teman korban merekam peristiwa itu hingga menjadi viral.

Advertisement

Dalam video itu, terlihat seorang pria duduk dalam angkutan umum yang ditumpangi banyak anak sekolah. Tangan pria itu terekam bergerak meraba bagian kaki. (KEY/WT)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer