Connect with us

Serpong

Program Vaksinasi Covid-19 Kolaborasi Pemkot Tangsel, Sinarmas World Academy, dan SehatQ Sukses Dijalankan

Pandemi Covid-19 masih menjadi salah satu hal yang mencemaskan warga Indonesia. Tidak hanya memaksa berbagai aktivitas dilakukan secara daring, tapi juga berdampak pada berbagai sektor kehidupan termasuk sektor ekonomi yang paling terasa, di mana banyak produsen yang harus memangkas operasional mereka yang berujung pada menurunnya produksi sehingga terjadi perlambatan transaksi konsumen. Semua pihak berharap agar kesulitan ini segera berlalu dan dapat melakukan aktivitas secara normal.

Setelah pemberlakuan pembatasan dalam segala macam aktivitas secara masif, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerjasama dengan Sinarmas World Academy (SWA) dan layanan kesehatan daring SehatQ menjalankan tahapan penting sebagai upaya melawan penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi massal untuk masyarakat umum.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua gelombang, yang pertama dilakukan pada 13-14 Juli 2021 dan kedua 26-27 Juli 2021. Gelombang pertama telah sukses dilakukan dengan memberikan 2000 dosis vaksin Sinovac. Sementara 2000 dosis vaksin lagi akan dibagikan pada gelombang kedua.

Advertisement

Bagi SWA yang berperan sebagai penyedia Sentra Vaksinasi, momen ini juga merupakan bentuk nyata dari tanggung jawab sosial (CSR) pihak sekolah untuk memberikan kontribusi pada masyarakat. Selain menyediakan fasilitas untuk para warga umum yang mendaftar, pada kesempatan ini SWA juga memberikan vaksin untuk siswa-siswinya yang berusia 12-18 tahun, yang menjadikan SWA sebagai sekolah swasta pertama di Tangsel yang memfasilitasi vaksin untuk para pelajarnya. Pada gelombang kedua nanti vaksinasi akan terbuka untuk masyarakat baik yang berusia 18 tahun ke atas maupun anak usia 12-17 tahun.

SWA sebagai sekolah internasional yang memiliki lahan yang luas dan beberapa bangunan dengan ruangan yang besar lengkap dengan peralatan sesuai standar kesehatan telah memenuhi syarat Dinas Kesehatan Kota Tangsel untuk memberikan vaksinasi. Setidaknya ada 4 bagian penting yang digunakan sekolah internasional ini untuk memastikan setiap tahap dan proses vaksinasi berjalan aman dan nyaman sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain memastikan setiap individu untuk menjaga jarak, SWA juga akan menyediakan beberapa keran portabel yang akan diletakkan di beberapa titik strategis sehingga para penerima vaksin dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Deddy Djaja Ria sebagai General Manager Sinarmas World Academy mengatakan bahwa pihak sekolah siap untuk memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini sebaik mungkin dengan tetap menjaga protokol dan keamanan selama proses vaksinasi berlangsung.

Advertisement

“Kami dari SWA menyadari bahwa program vaksinasi ini sangat krusial untuk memperkuat fisik dan juga mental warga sekitar Tangerang Selatan dalam menghadapi pandemi ini,” tuturnya. “Kami dari pihak sekolah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan menyiapkan sejumlah protokol keamanan yang akan memastikan setiap penerima vaksin dapat menjalani proses vaksinasi dengan tertib dan lancar sesuai dengan apa yang dibutuhkan,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (16/7/2021).

Untuk semakin memastikan keamanan dan ketertiban, proses pemberian vaksin juga akan dibagi dalam beberapa gelombang yang dibagi melalui jam kehadiran dan dijaga dengan ketat oleh tim keamanan dari pihak SWA bekerja sama dengan petugas kepolisian setempat. (red/fid)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer