Connect with us

Hukum

Puluhan Anak Di Bawah Umur Dibayar Rp 150 Ribu untuk Nonton Sidang Habib Rizieq Shihab di PN Jaktim

Polisi mengamankan puluhan anak di bawah umur saat sidang vonis Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur, Kamis (24/06/2021).

Berdasarkan keterangan salah satu petugas pengamanan, sebanyak 26 anak-anak tersebut diketahui tiba dari Banten. Mereka berangkat menggunakan KRL.

“Mereka dari Banten, naik kereta turun di Stasiun Klender, mau ke PN Jaktim,” jelasnya.

Advertisement

Petugas mengungkapkan anak-anak tersebut sempat istirahat di Masjid Al Barokah, Cawang, Jakarta Timur. Di masjid itu, lanjut dia, diberi uang Rp150 ribu dari seseorang. Mereka juga mengaku hanya ingin menonton area sekitar PN Jaktim.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Timur Kombes. Pol. Erwin Kurniawan mengatakan pihaknya telah mengamankan ratusan simpatisan massa Rizieq Shihab sejak tadi malam hingga pukul 09.00 WIB.

Menurutnya, sebanyak 152 simpatisan diamankan di Polres Metro Jakarta Timur, 100 lebih simpatisan di Polda, dan 21 simpatisan diamankan di Polsek Cakung.

“Banyak yang di bawah umur, anak-anak, yang di polda juga kita amankan. Sebagian besar itu kita mintai keterangan, tapi ada satu itu yang menonjol itu yang membawa sajam dan ketapel,” tutupnya. (pmj/red)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer