Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kota Tangsel Jelang Idul Adha 1440 H

By on Kamis, 8 Agustus 2019
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kota Tangsel Jelang Idul Adha 1440 H

SERUT (Kabartangsel.com) – Jelang Idul Adha 1440 H yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, Pemkot Tangsel menggelar Rapat Lintas Sektoral pada Selasa (06/08/2019) yang dilaksanakan di Soll Marina Hotel Alam Sutera Serpong Utara.

Hadir dalam Rapat tersebut, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Kejari Tangsel, Bima Suprayoga, Kapolres Tangsel AKBP, Ferdi Irawan, Dandim 0506 Tangerang, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kepala OPD, dan para Camat se-kota Tangsel.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel , Abdul Rojak, pada kesempatan tersebut mengatakan Hari Raya Idul Adha merupakan hari Raya umat Islam yang didalamnya terdapat ibadah Kurban.

“Dalam hal ini perlu dipastikan hewan kurbannya sehat dan sesuai dengan syariat Islam,” jelasnya.

Persoalan lain yang dibahas terkait dengan Hari Raya Kurban ini adalah persoalan penggunaan plastik sebagai media distribusi hewan kurban.

“Indonesia adalah negara yang paling banyak menggunakan kantong plastik, sehingga membuat Indonesia sebagai negara yang paling banyak sampah plastiknya,” tambah Kepala Kantor.

Pemkot Tangsel dan Kemenag Tangsel sedang mengupayakan solusi untuk mengganti kantong plastik dalam pendistribusian daging hewan kurban di tengah masyarakat untuk mengurangi sampah plastik. (Kemenag Tangsel)