Connect with us

Hukum

Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Peragakan Momen Korban Terlindas

Rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang melibatkan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M Hasya Attalah Syahputra dan purnawirawan polisi, AKBP (Purn) Eko Setio BW (ESBW) dilakukan di Jalan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan hari ini Kamis (2/1/2023).

Dalam rekonstruksi tersebut, juga diperagakan ketika korban Hasya terjatuh dan kemudian terlindas mobil Pajero milik ESBW.

“Ada 9 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi ini,” ujar petugas di lokasi, Kamis (2/2/2023).

Rekonstruksi dimulai dari mobil Pajero milik ESBW melaju dari arah Utara ke Selatan dengan kecepatan 30 kilometer per jam di Jalan Srengseng Sawah.

Advertisement

Dari arah berlawanan kemudian diperagakan terdapat seorang pengendara yang ingin berbelok ke kanan menggunakan sepeda motor NMax.

Lalu di belakang motor NMax tersebut diikuti oleh motor korban yang saat itu dalam keadaan oleng dan selip, kemudian jatuh ke arah kanan.

Rekonstruksi diperagakan ketika motor korban terjatuh di lajur yang berlawanan, kemudian tertabrak dan terlindas mobil milik ESBW. Korban Hasya setelah terlindas tergeletak tidak bergerak di belakang mobil ESBW.

“Ke arah sini, pengendara motor terlindas,” ujar salah satu petugas di TKP. (pmj)

Advertisement

Populer