Relawan Pendukung Jokowi Bahu-Membahu Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

By on Jumat, 28 Desember 2018

Pandeglang – Pemberian bantuan terhadap korban bencana tsunami di wilayah Kabupaten Pandeglang terus dilakukan. Banyak pihak turun ke lokasi membantu langsung penanganan tanggap darurat. Salah satu yang turut dalam membantu para korban bencana adalah para relawan pendukung Jokowi. Mereka bahu-membahu membantu korban terdampak tsunami di wilayah Kecamatan Carita, Labuan, Panimbang, dan Sumur, Kamis (26/12).

Tim yang tergabung dalam Relawan Banten Bersatu Menangkan Jokowi-Ma’ruf, memberikan bantuan berupa makanan, pakaian, selimut, dan alas tidur. Bantuan diberikan ke titik pengungsian yang belum terdistribusi bantuan sebelumnya. Mereka masuk ke area-area terpencil dan terus berada di lokasi sejak hari pertama tanggap darurat dilaksanakan.

Ahmad Saepudin selaku ketua tim mengungkapkan, kesiapan timnya membantu para korban secara maksimal. “Kami terpanggil untuk turut membantu korban tsunami. Kami upayakan bantuan akan didistribusikan ke beberapa titik di wilayah yang terdampak tsunami. Kami memang relawan pendukung Jokowi tetapi kami hadir sama sekali tidak ada unsur kampanye, ini soal kepedulian dan solidaritas” ungkapnya.

Saepudin menambahkan, pihaknya juga akan menggelar bantuan pengobatan gratis kepada korban. Timnya akan keliling memberikan bantuan kesehatan gratis, terutama ke Kecamatan Sumur yang terdampak paling parah. Menurutnya, hambatan pendistribusian bantuan adalah cuaca buruk, lantaran beberapa hari ini wilayah Pandeglang terus diguyur hujan. “Kami kesulitan memberikan bantuan karena beberapa wilayah terkena banjir sehingga akses jalan ditutup dan dibuka kembali setelah banjir surut,” ujarnya.

Kordinator Relawan Jokowi Kecamatan Labuan untuk Jokowi Ahmad Fatin mengungkapkan, dirinya siap memfasilitasi dan turut membantu pendistribusian logistik di wilayahnya. “Saya siap lahir batin membantu korban. Bagaimanapun juga mereka adalah saudara kita yang harus ditolong, pungkasnya.