Connect with us

Hukum

Relawan Vaksin Merdeka, Berjihad Hadapi Covid-19

Published

on

Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda tanah air, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 penuh dengan keprihatinan. Namun, hal tersebut justru membangkitkan semangat gotong royong masyarakat untuk menanggulanginya.

Banyak cara yang sudah dilakukan individu atau perorangan dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan bergabung sebagai relawan. Mereka bahkan terlibat langsung dalam membantu pelaksanaan vaksinasi.

Koordinator Relawan Vaksin Merdeka (Devie Rahmawati) mengatakan masyarakat, khususnya generasi muda bisa menjadi pahlawan agar indonesia terbebas dari pandemi Covid-19.

Advertisement

“Pada momentum hari kemerdekaan RI ini, kita semua bisa menjadi pahlawan untuk masyarakat kita dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Kita bisa menjadi pahlawan di masa pandemi Covid-19 ini dengan minimal satu, tidak menyebarkan hoax. Kedua, syukur-syukur bisa jadi relawan di Vaksinasi Merdeka,” sambungnya.

Selain itu, masyarakat juga tetap bisa berperan aktif untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker.

“Kalo pun nggak bisa, ya minimal jaga diri, pakai masker dan tinggal di rumah. Intinya adalah kita harus bersama-sama berjihad kalo kita ingin segera merdeka dari pandemi ini. Jadi kuncinya satu, harus karena cinta,” tutupnya. (pmj)

Advertisement

Populer