Connect with us

Pondok Aren

Resah dengan Maraknya Korupsi, Komunitas Ojek Tangsel Desak Firli Bahuri Jadi Presiden

Harapan masyarakat kepada tokoh anti korupsi untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mulai bermunculan, teranyar sekelompok pemuda dan pemudi di Tangerang Selatan (Tangsel) yang menamakan dirinya Komunitas Ojek Online dan Ojek Pangkalan Tangsel mendorong Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk turut serta dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan tersebut dilakukan di Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Senin (26/7) petang. Belasan pemuda ini menyuarakan keresahannya akan Indonesia yang dinilai darurat korupsi. Untuk itu mereka menilai tokoh anti korupsi lah yang pantas maju di kontestasi Pilpres.

Perwakilan Komunitas Ojol dan Opang Tangsel, Imam menuturkan, pihaknya kini dalam keresahan dimana belakangan media gencar memberitakan kasus-kasus korupsi yang jumlahnya cukup besar, sementara di tataran masyarakat para generasi muda kini dihadapkan pada persoalan lapangan kerja yang layak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang ia katakan miris.

“Kami menilai gebrakan-gebrakan Pak Firli dari kasus-kasus yang sekarang ditangani KPK cukup memberikan harapan cerah, tidak pandang bulu dan elegan. Sekarang KPK tidak hanya fokus Operasi Tangkap Tangan, tapi juga membangun sistem pencegahan yang menurut kami pantas diberikan apresiasi dengan menjadi Presiden Indonesia agar koruptor tidak berani lagi melancarkan aksinya di negeri ini,” tutur.

Advertisement

Menyambung hal tersebut, Rani yang juga berprofesi sebagai Kurir Online menuturkan keresahannya, menurutnya ketimpangan sosial akibat korupsi ini memiliki imbas terhadap keadaan ekonomi masyarakat, seperti mahalnya harga-harga kebutuhan pokok hingga penghasilan masyarakat yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita ini dibawah sangat susah mencari uang, sementara mereka yang di atas seenaknya saja korupsi, miliaran lagi. Kalau Pak Firli jadi Presiden, saya yakin koruptor pasti pikir dua kali kalau mau korupsi. Yang kasus minyak goreng aja Pak Firli turun langsung, jadi kita bulatkan tekat dukung Pak Firli,” tandasnya. (red)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer