Safari Ramadhan, Momentum Sosialisasi Program Kerja Pemkot Tangsel

By on Jumat, 19 Juli 2013

Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar serangkaian kegiatan acara kegiatan Safari Ramadhan di tujuh wilayah kecamatan. Rangkaian kegiatan diawali acara buka puasa bersama dilanjutkan ibadah shalat sunnah tarawih yang melibatkan unsur Pimpinan daerah dengan masyarakat setempat.

“Pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan syukur Alhamdulillah bisa berkumpul di tengah-tengah masyarakat. Untuk bersilaturahmi sekaligus menginformasikan sejumlah program kerja yang akan dan sudah digulirkan.” kata Walikota Airin Rachmi Diany di Kantor Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, kemarin.

Hal senada juga diutarakan di sela-sela kegiatan taraweh bersama di Masjid Al Fallah, jalan Raya Jombang RT 02 RW 02, Pondok Pucung. Walikota Airin antara lain menyampaikan bahwa saat ini telah didirikan Kantor Kementerian Agama (Kandepag) Kota Tangerang Selatan. Melalui kantor pelayanan itu, masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji dapat mendaftarkan diri di Kandepag yang berlokasi di MAN Insan Cendikia, Serpong.

Kemudian berkaitan dengan sistem pelayanan pendidikan di sekolah-sekolah negeri yang dikelola oleh pemerintah daerah melalui program wajib belajar 9 tahun, sistem kegiatan belajar mengajar telah ditetapkan tanpa dipungut biaya atau gratis untuk iuran pembangunan gedung sekolah. Saat ini juga telah dan terus dilakukan revitalisasi serta penambahan sarana dan prasarana gedung sekolah.

Juga perbaikan dan revitalisasi jalan-jalan utama perkotaan dan pemukiman di seluruh wilayah yang dilaksanakan secara bertahap. Walikota Airin berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut mengawasi dan melaporkan hasil dari perbaikan jalan di sekitarnya. “Bila ada kontraktor yang nakal laporkan dan tidak akan lagi saya berikan pekerjaan.” pesannya.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar serangkaian kegiatan acara kegiatan Safari Ramadhan di tujuh wilayah kecamatan. (bpti-ts)

Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar serangkaian kegiatan acara kegiatan Safari Ramadhan di tujuh wilayah kecamatan. (bpti-ts)

Ditambah lagi dengan sistem pelayanan kesehatan dengan adanya penambahan gedung puskesmas yang kini jumlahnya ada 25 unit. Puskesmas yang tersebar di tujuh wilayah kecamatan ini telah siap melayani secara gratis. Tentunya pelayanan tersebut hanya dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP Kota Tangerang Selatan karena telah ditanggung oleh APBD.

Pemerintah daerah, lanjut Walikota Airin, saat ini sedang berupaya merampungkan gedung kedua Rumah Sakit Umum (RSU) yang terletak di jalan Raya Pajajaran, Pamulang. Terhitung mulai 1 September 2013 mendatang, setiap warga yang memiliki KTP Kota Tangerang Selatan juga akan diberikan pelayanan gratis. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum mengikuti perekaman e-KTP agar segera mendaftarkan diri ke kantor kelurahan dan kecamatan sesuai domisilinya.

“Karena belum 100 persen. Padahal saya sudah diminta oleh Pak Menteri Dalam Negeri e-KTP harus 100 persen. Nanti, pada Januari 2014 belum memiliki e-KTP maka bapak dan ibu tidak akan punya identitas diri. KTP yang lama tidak akan berlaku lagi,” tegas Walikota Airin.

Pada kesempatan itu, Walikota Airin secara simbolis juga memberikan dana bantuan sosial kepada tujuh masjid dan mushollah di Kelurahan Pondok Pucung. Bantuan antara lain diberikan kepada Masjid Jami Al Falah jalan Raya Jombang RT 02/02, Masjid Al Mutaqin Gang H Butun Rt 01/01, Masjid Jami Baiturahman jalan H Som Rt 02/01, Mushollah Baitu Khair RT 07/01, Mushollla Nurul Iman kampung Rawa Timur RT 03 RW 05, Musholla Ar Rahman jalan H Som RT 03 RW 01 dan Mushollah Assafaah jalan Karya Usaha RT 06/02.

Kegiatan tarawih keliling ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang terbagi menjadi beberapa tim. Masing-masing tim mendatangi masjid yang telah ditentukan pada 7 wilayah kecamatan yang ada serta membawa bantuan untuk keperluan Masjid dan Musholla.(rls/hms/ktc)