Safari Ramadhan, Walikota Airin Rachmi Diany Ajak Warga Tangsel Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

By on Jumat, 17 Mei 2019

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany beserta jajaran Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) melakukan safari ramadan yakni buka puasa dan terawih bersama di Masjid Nurul Iman, Kampung Curug, RT 2/1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan, dirinya bersama rombongan melaksanakan safari Ramadan 1440 H sekaligus menjalin silaturahmi bersama para pengurus DKM dan jamaah masjid Nurul Iman.

“Tahun lalu saya pernah kesini, dan luar biasa kemajuannya, indah masjidnya, penuh dengan kedamaian dan ketentraman. Di bulan puasa ini mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah dengan meningkatkan persaudaraan,” ucapnya.

Safari ramadhan merupakan bagian dari komunikasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel. Dalam satu tahun, safari bisa dilakukan hingga tiga kali, untuk menyapa dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

“Safari ramadhan memang bagian dari komunikasi pemerintah yang kami lakukan. Dalam setahun minimal dua kali, bahkan tiga kali dengan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dan safari pembangunan yang dilaksanakan diakhir tahun,” katanya.

Dijelaskan Airin, safari ramadhan ini sama pentingnya dengan pelaksanaan komunikasi pemerintahan yang lainnya, yang memiliki fungsi untuk bertemu, bersilaturrahim, menyapa warga.

“Ada ramadhan atau tidak ada ramadhan, safari tetap harus kita lakukan. Baik kontak fisik secara langsung dengan masyarakat, maupun yang dilakukan melalui program-program kedinasan kita,” pungkasnya.

Buka Puasa Bersama (Bukber) dan sholat taraweh bersama dalam rangka safari Ramadhan 1440 H tingkat Kota Tangerang Selatan yang di hadiri sebanyak 300 orang. “Bukber dan Sholat Taraweh yang dilakukan dalam rangka menjalankan Sholat Taraweh Keliling (Tarling) Kodim 0506/Tgr bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Tangsel selama bulan Ramadhan,” kata Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi.