Seksi Bimas Islam Kemenag Tangsel Adakan Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam

By on Senin, 14 Oktober 2019
Seksi Bimas Islam Kemenag Tangsel Adakan Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam

SERPONG (Kabartangsel.com) – Kementerian Agama Kota Tangsel lewat Seksi Bimasnya mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam Non PNS di lingkungan Kemenag Tangsel yang dilaksanakan pada Sabtu (12/10/2019) di Hotel Shapire Sky Gading Serpong, Tangsel.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kasi Bimas, Nurdin Asmadi, Panitia Pelaksana, Dewi Nurlaela, Budi Haryawan, Almahdi Akbar, dan para peserta.

Kepala Kantor dalam sambutannya mengingatkan bahwa tugas utama Penyuluh Agama Islam adalah memberikan penerangan dan dakwah kepada masyarakat tentang ajaran agama Islam sehingga masyarakat memahami dan mengerti tentang Islam.

“Bukan hanya sekedar memahami, tapi  juga mengamalkan ajaran islam secara baik dan benar. Oleh karena itu Penyuluh Agama Islam harus pintar, cerdas, berwawasan luas, dan memiliki ilmu serta kompetensi yang berkualitas,” tegasnya.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam diikuti 58 orang peserta terdiri dari penyuluh Agama Islam PNS dan non PNS se-kota Tangsel. (Kemenag Tangsel)