Connect with us

Seluruh pejabat di lingkup Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan menandatangani pakta integritas menandai dimulainya pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2016. Penandatanganan ini dilakukan oleh pejabat di level esselon III yaitu Kepala Bagian dan eselon IV – Kepala Sub Bagian.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Muhamad seperti yang dilansir dari laman resmi website Pemkot Tangsel tangerangselatankota.go.id mengatakan, sebelumnya telah dilaksanakan penandatanganan pakta integritas seluruh pejabat eselon II di hadapan Kepala Daerah. Langkah ini menjadi ikrar atau komitmen untuk dapat melaksanakan program kegiatan secara baik dan benar.

“Ini menjadi penyerahan kewenangan kepada kita sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing,” katanya di Aula Balaikota Tangerang Selatan, Maruga, Kecamatan Ciputat, Rabu, 3 Maret 2016 lalu.

Advertisement

Muhamad menganalogikan, para pejabat di atas sebagai koki di restoran. Pejabat di 11 bagian sebagai pemilik dapur diberikan kewenangan dan amanat untuk membuat suatu masakan. Hidangan tersebut tentunya diperuntukan bagi masyarakat umum, khususnya di Kota Tangerang Selatan sebagai pihak yang dilayani para aparatur Pamong Praja.

“Semua menu restoran kan kita yang buat, dan bisa dinikmati oleh masyarakat tanpa mengenal status sosialnya. Kita harus bisa meramu, memasak hidangan-hidangan untuk tamu-tamu kita. Dalam hal ini masyarakat,” analogi Muhamad.

Jika program kegiatan yang digulirkan di seluruh bagian lingkup Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan dapat diramu secara baik dan benar, terang Muhamad, maka hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat di kota yang mesti dicintai oleh seluruh Aparatur Sipil Negara di Kota Tangerang Selatan.

“Program kegiatan akan bagus dan bisa dirasakan langsung baiknya oleh masyarakat di kota kita tercinta ini kalau di dalamnya sudah bagus,” pesan Muhamad. (kts)

Advertisement

Populer